Breaking News:

Pilkada 2017

Abdullah Puteh-Said Musafa Silaturahmi di Aceh Selatan

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Dr Ir Abdullah Puteh MSi-Tgk Said Musafa Usab

Editor: bakri
PASANGAN calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Dr Ir H Abdullah Puteh M.Si - Tgk Said Musafa Usab SE, M.Si, Kamis (3/11/2016) menggelar silahturrahmi dengan masyarakat Aceh Selatan. 

TAPAKTUAN - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Dr Ir Abdullah Puteh MSi-Tgk Said Musafa Usab SE MSi, Kamis (3/11) pagi bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh Selatan. Dalam kunjungan itu, pasangan yang maju jalur independen ini didampingi Tgk Muhammad Yus alias Abu Yus (mantan ketua DPRA dan anggota DPR RI), H Thanthawi Ishak SH MM (mantan Sekda Aceh), Tgk H Abdullah Bireuen, Tgk H Amir (menantu Abu Tumin Blang Blahdeh), dan Drs A Munir Aziz (mantan ketua Komisi F DPRA).

Selain silaturahmi, Abdullah Puteh sekaligus menghadiri acara doa bersama untuk para syuhada dan korban konflik yang digelar Said Musafa Usab di halaman Masjid Nurul Yaqin, Gampong Indra Damai, Kecamatan Kluet Selatan. Said Mustafa yang maju sebagai wakil gubernur mendampingi Abdullah Puteh pada Pilkada 2017, merupakan mantan koordinator GAM Wilayah Barat dan Selatan Aceh.

Sebagai eks kombatan GAM, Said pernah bergerilya di kawasan pegunungan Kluet Raya semasa konflik. “Saya pernah lalu lalang di kampung ini dengan memanggul senjata saat konflik dulu. Jadi, di sini banyak saudara saya dan kawan seperjuangan,” kisah Said Mustafa.

Kendati sempat diguyur hujan lebat, namun tak menyurutkan semangat masyarakat untuk bertemu dengan mantan gubernur Aceh, Abdullah Puteh dan mantan petinggi GAM eks Libya, Said Mustafa.

Keakraban pun terbangun intens antara pasangan ini dengan masyarakat setempat. “Ini bukan kampanye, tapi silaturahmi sekaligus doa bersama untuk para syuhada dan korban konflik,” jelas Said.

Dalam acara tersebut, Abdullah Puteh tanpa canggung menyantap hidangan yang disajikan masyarakat. Kesannya tak ada jarak antara dirinya dengan masyarakat Aceh Selatan. Bu kulah yang menjadi makanan khas peumulia jamee mejadi hidangan istimewa bagi sosok mantan gubernur Aceh ini. “Cukup luar biasa sambutan masyarakat Aceh Selatan. Mudah-mudahan ini menjadi momen buat kita semua dalam mempererat hubungan silaturahmi,” ucap Bang Lah.

Said Mustafa pun disapa warga penuh keakraban. “Peu haba, Bang Said? Alhamlulillah, Allah mempertemukan kami kembali dengan Kakanda,” kata warga saat menyambut kedatangan Said Mustafa.

Usai menghadiri acara tersebut, Abdullah Puteh dan rombongan bertolak ke Tapaktuan. Ia singgah di Raja Kupi dan menggelar temu ramah dengan masyarakat sambil ngopi bareng. Di Raja Kupi, Bang Lah membuka ruang diskusi dengan masyarakat terkait upaya pemajuan Aceh ke depan. (tz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved