Jalan Simpang Aneuh Rusak Parah

Akibat diguyur hujan sejak berapa pekan terakhir, jalan utama Gampong Simpang Aneuh, Kecamatan

Jalan Simpang Aneuh Rusak Parah

* Nyaris Tak Bisa Dilalui Kendaraan

LANGSA - Akibat diguyur hujan sejak berapa pekan terakhir, jalan utama Gampong Simpang Aneuh, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, rusak parah dan nyaris tak bisa dilalui kendaraan. Hingga kini belum ada penanganan dari dinas terkait terhadap kondisdi ini.

Tokoh pemuda setempat, Husni Fadli, Kamis (3/11) mengatakan, jalan utama salah satu desa di kawasan pedalaman Aceh Timur tersebut, nyaris putus, dan tak bisa dilalui kendaraan roda empat. Sementara, kendaraan roda dua juga sulit melintasi jalan ini.

Akibatnya, masyarakat setempat sangat kesulitan mengakses pusat kecamatan di Gampong Bayeun guna membeli kebutuhan pokok maupun memasarkan hasil kebun mereka, seperti kelapa sawit, kakao, karet, dan lainnya.

Sejumlah titik jalan di desa itu, kini dipenuhi air dan berlumpur. Bahkan sudah membentuk kubangan, pascahujan deras yang melanda kawasan ini sejak berapa pekan terakhir. Kondisi ini bukan saja dikeluhkan warga Gampogn Simpang Aneuh, tapi juga menyulitkan warga sejumlah desa lainnya yang menggunakan jalan utama tersebut untuk menuju pusat kecamatan atau pusat pemerintahan kabupaten di Idi

Selain menyulitkan warga, kondisi jalan yang rusak parah ini turut menghambat aktivitas pendidikan, karena anak-anak dari Gampong Bayeun mengandalkan jalan ini sebagai akses satu-satunya saat pergi dan pulang dari sekolah mereka di pusat kecamatan.

Akibat jalan yang berlumpur, mereka sering terpaksa harus pulang kembali ke rumahnya, karena kendaraan roda dua tidak bisa menembus jalan berlumpur ini.

“Kami meminta Pemkab Aceh Timur melalui dinas terkait, segera memerbaiki jalan ini. Jika tidak segera ditangani, kondisi jalan akan semakin bertambah parah,” kata pemuda gampong tersebut.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved