"Athirah", Film Terbaik versi FFI 2016

Dalam ucapannya di panggung FFI 2016, yang pergelarannya diselenggarakan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki,

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Tim film Athirah, sutradara Riri Riza (kiri), produser Mira Lesmana (tengah), dan penata busana Chitra Subyakto (kanan), diabadikan ketika menghadiri pergelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2016 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016). Ajang penghargaan bagi insan perfilman Indonesia itu kali ini mengangkat tema Restorasi Film.

SERAMBINEWS.COM - Film Athirah, yang disutradarai oleh Riri Riza, menjadi Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2016.

Film tersebut menyisihkan film-film lainnya yang masuk nominasi, yaitu Rudy Habibie, Salawaku, Surat dari Praha, dan Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara.

Dalam ucapannya di panggung FFI 2016, yang pergelarannya diselenggarakan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/11/2016) malam, Mira Lesmana, produser film Athirah, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Athirah Kalla.

Film itu memang mengadaptasi novel biografi tentang Athirah Kalla, ibu Wakil Presiden Jusuf Kalla. Buku tersebut, yang juga berjudul Athirah, ditulis oleh Alberthiene Endah.

"Untuk keluarga besar Ibu Athirah, terima kasih banyak sudah memberikan ruang yang begitu besar untuk Miles (rumah produksi Miles Films) mengerjakan Athirah," tutur Mira.

Sebelumnya, Mira, yang mengaku sudah beberapa kali tak menghadiri acara FFI, juga berterima kasih kepada teman-temannya yang membuatnya datang ke acara FFI 2016.

"Sudah lama sekali saya enggak hadir di Festival Film Indonesia. Sebelum lupa, Lukman Sardi dan Reza (Reza Rahadian), yang buat saya hadir. (Juga) Jay Subiyakto, teman saya, sahabat saya," ujarnya.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved