Kamis Depan Izin Layar Tanjung Burang Berakhir

Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Tanjung Burang yang selama ini melayari Balohan-Ulee Lheue

Kamis Depan Izin Layar Tanjung Burang Berakhir

* KMP BRR Masih Rusak

SABANG - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Tanjung Burang yang selama ini melayari Balohan-Ulee Lheue, Banda Aceh, mulai Kamis (10/11) tak bisa beroperasi lagi karena izin berlayarnya berakhir. Sementara KMP BRR yang rusak sejak 30 September 2016 lalu hingga kini belum ada kepastian kapan akan beroperasi kembali.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani, kepada Serambi, Minggu (6/11) menyebutkan mulai Kamis (10/11) mendatang pelayaran Sabang- Banda Aceh, dan sebaliknya bakal terganggu. Pasalnya mulai hari itu, kapal lambat KMP Tanjung Burang tak beroperasi lagi karena izin kelayakan berlayarnya sudah berakhir.

Menurut Abdurrani, izin layar KMP Tanjung Burang yang sudah mati itu tidak serta merta bisa diperpanjang. Izin layar itu baru bisa diperpanjang setelah doking tahunan yang memakan waktu hingga sebulan.

Terkait dengan akan berakhirnya izin layar KMP Tanjung Burang, pihaknya mengakui hingga kini belum menerimka informasi dari PT ASDP tentang pengganti kapal lambat tersebut. Sementara KMP BRR yang kini masih doking di PT Kota Sabang karena rusak sejak akhir September lalu, hingga kini belum ada kepastian kapan akan kembali beroperasi.

Supervisi Lintas ASDP Perwakilan Sabang, Husaini, yang dihubungi terpisah mengakui bahwa mulai 10 November 2016 KMP Tanjung Burang tidak bisa beroperasi lagi. Namun katanya, pelayaran tetap lancar, karena KMP BRR segera beroperasi kembali. “Semua onderdil mesin sudah sampai, tinggal pemasangan saja dalam tiga hari ini KMP BRR kembali bisa beroperasi,”kataya.(az)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved