Bupati Buka Baksos Mahasiswa Poltas

Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH dan Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah MM membuka kegiatan bakti sosial (Baksos)

Bupati Buka Baksos Mahasiswa Poltas

TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH dan Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah MM membuka kegiatan bakti sosial (Baksos) mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas) di Gampong Alur Mas, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (11/11).

Direktur Poltas Dr M Ilham ST MT menyebutkan Baksos digelar dalam rangka ulang tahun Poltas ke-6 dan menjadi Baksos kedua setelah sebelumnya pernah diadakan di Gampong Cot Bayu, Kecamatan Trumon tahun 2015. “K edepan kita berharap bisa melaksanakan (Baksos) setiap tahun agar di usia Poltas 50 tahun nanti berarti Poltas sudah mengunjungi 46 Desa atau seluruh Kemukiman di Aceh Selatan,” katanya.

Dia sebutkan kegiatan Baksos tersebut antara lain pelatihan untuk ekonomi masyarakat, komputer dan membantu memutakhirkan peta desa untuk menjadi peta sosial. Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH menyebutkan Poltenik Aceh Selatan merupakan satu-satunya Politeknik di pantai barat selatan Aceh hal. “Salah satunya misinya adalah melakukan pengabdian masyarakat seperti hari ini. Kegiatan ini merupakan amanat institusi untuk mengabdi kepada masyarakat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyerahkan bantuan berupa 50 paket roti, 50 lembar selimut, 50 lembar kain sarung, 50 lembar baju daster, 30 lembar sajadah dan 40 set kelambu.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved