Breaking News:

Warga Matang Setui ditemukan Meninggal Tenggelam

Jal Hasan (33), warga Gampong Matang Setui, Kecamatan Langsa Timur, Jumat (11/11) pagi ditemukan meninggal dunia

Editor: hasyim
ILustrasi 

LANGSA - Jal Hasan (33), warga Gampong Matang Setui, Kecamatan Langsa Timur, Jumat (11/11) pagi ditemukan meninggal dunia di waduk persawahan gampong setempat.

Sehari sebelumnya, korban mandi di waduk dimaksud tersebut. Padahal, ia tak bisa berenang.

Kapolres Langsa AKBP H Iskandar ZA SIK, melalui Kapolsek Langsa Timur, Iptu Soegiono kepada Serambi, kemarin menyebutkan, jenazah korban ditemukan warga sekitar pukul 08.00 WIB setelah dicari dengan cara menyelami waduk.

“Jasad korban ditemukan di dasar waduk air tawar tersebut. Karena menurut keluarganya Jal tak bisa berenang, maka dapat kita pastikan korban meninggal karena tenggelam,” ungkap Kapolsek.

Iptu Soegiono menjelaskan kejadian itu bermula pada Kamis (10/11) sekitar pukul 15.00 WIB, korban pergi ke sawah. Setelah bekerja di sawahnya, sekitar pukul 17.30 WIB korban pergi ke waduk untuk mandi. Saat itu, abang korban, Joni (35) yang berada di tempat tersebut sempat mengingatkan agar korban tak mandi ke tengah waduk. Sebab, Jobi tahu adiknya tak bisa berenang. Kemudian, Joni pergi meninggalkan korban untuk bekerja.

Karena sampai malam hari korban belum pulang ke rumah, keluarganya mulai berfirasat tak baik dan was-was. Lalu, sekitar pukul 20.00 WIB istri korban datang ke rumah keuchik setempat untuk memberitahu hal tersebut. Sebab, selama ini korban tak pernah pulang malam.

Pada Jumat (11/11) sekitar pukul 07.00 WIB, anak-anak gampong itu memberitahu bahwa pada Kamis (10/11) korban membasuh badannya di waduk. Mendapat informasi tersebut, masyarakat langsung mencari korban dengan menyelami waduk. Tak lama kemudian, warga menemukan mayat korban di dasar waduk.

Tak Izinkan Divisum

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumahnya. Sebab, pihak keluarga tidak mengizinkan jasad korban dievakuasi ke rumah sakit untuk divisum. “Pada tubuh korban tidak ditemukan bekas-bekas penganiayaan. Jadi, dugaan sementara korban meninggal karena tenggelam di waduk itu,” jelas Kapolsek.(zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved