KID Ingatkan Pengunjung Taman tak Berkhalwat

Puluhan perempuan yang tergabung dalam organisasi Kerukunan Ibu-Ibu Darussalam (KID)

KID Ingatkan Pengunjung Taman tak Berkhalwat
KERUKUNAN Ibu-Ibu Darussalam (KID) melakukan kampanye antimaksiat di lingkungan Taman gelanggang mahasiswa Unsyiah, Minggu (13/11). Dalam rangka ulang tahun komunitas itu juga menggelar berbagai kegiatan sosial di Darussalam. 

BANDA ACEH - Puluhan perempuan yang tergabung dalam organisasi Kerukunan Ibu-Ibu Darussalam (KID), Minggu (13/11) membersihkan taman di sekitar gelanggang olahraga Unysiah.

Kegiatan bersih-bersih sampah itu diawali dengan gerakan Darussalam bebas khalwat dan maksiat. Sejumlah ibu-ibu membawa spanduk sambil memberikan arahan ke sejumlah remaja, mahasiswa, dan warga yang sedang berolahraga dan duduk di taman tersebut.

Satu pasangan nonmuhrim yang sedang ngobrol berdua di taman itu sempat diberikan bimbingan agar mereka tidak berbuat melanggar syariat sambil menunjukkan isi spanduk yang mereka bawa tentang larangan berduaan untuk pasangan non muhrim.

Pasangan yang sedang asyik ngobrol itu, tak berkutik saat ibu-ibu warga Darussalam memberikan nasihat tentang larangan pasangan nonmuhrim berdua-duan. Ibu-ibu itu sempat meminta pasangan ini membaca spanduk bertulis ayat Alquran dan nasihat yang dibawa ibu-ibu tersebut. Aksi simpatik itu, sempat menjadi perhatian para pengunjung taman sekitar gelangang olahraga Unsyiah, tepatnya kawasan sektor Selatan.

Ketua KID, dr Zinatul Hayati MKes kepada Serambi di sela-sela kegiatan itu mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian HUT ke-53 organisasi KID. Ibu-ibu di kawasan Darussalam mencoba memberi perhatian agar taman di sekitar kampus menjadi tempat bersih dan bebas maksiat. “Kita mengimbau agar taman ini terbebas dari maksiat, sebab selama ini selalu ada yang berdua-duaan baik siang atau malam,” katanya.

Mrnurut Zinatul Hayati, komunitas ibu-ibu Darussalam berinisiatif melakukan amar makruf di taman tersebut. “Ini amar makruf nahi mungkar, mahasiswa jangan menyalahgunakan taman. Ini untuk keluarga dan anak-anak bermain, taman ini sejuk dan rindang,” ujarnya.

Dikatakan Zinatul Hayati, Gerakan tersebut diharapkan menjadi awal kepedulian warga Darussalam dalam menjaga taman yang bersih dan bebas maksiat. Selain bersih-bersih taman dan ajak tak berkhalwat di Darussalam, moment ulang tahun komunitas KID itu juga menggelar lomba hafalan quran dan kegiatan agama lainnya. (ari)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved