Hari Ini, Operasi Zebra Rencong Dimulai

Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh, Rabu (16/11) mulai hari

Hari Ini, Operasi Zebra Rencong Dimulai
ANGGOTA Satlantas Polresta Banda Aceh memasang spanduk imbauaan kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Kodim, Banda Aceh, Senin (14/11). 

* Pengedara Harus Lengkapi Surat

BANDA ACEH - Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh, Rabu (16/11) mulai hari ini, sampai 29 November 2016, akan melaksanakan razia kendaraan bermotor yang dinamakan dengan sandi Operasi Zebra Rencong.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, melalui Kasat Lantas AKP M Dahlan SH MH mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berpergian menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat diwajibkan menyiapkan semua kelengkapan surat kendaraannya, mulai SIM, STNK, serta kendaraan yang dikendarai dalam posisi standar. “Bagi pengendera sepmor, selain harus lengkap surat juga harus pakai helm serta kendaraan lengkap dengan kaca spionnya,”tegas AKP Dahlan, kepada Serambi, Selasa (15/11).

Dijelaskannya, Satlantas Polresta Banda Aceh merupakan sebagai barometer ketertiban lalu lintas di Provinsi Aceh mengemban tugas pokok dan fungsi (tupoksi) melaksanakan Operasi Zebra Rencong 2016. Pola yang akan diterapkan mengedepankan penegakan hukum secara represif disertai preventif secara selektif dan prioritas untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Mantan Kasi BPKB Ditlantas Polda Aceh ini menjelaskan, operasi yang sama juga akan dilaksanakan serentak di seluruh kota dan provinsi di Indonesia.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved