Pemuka Agama Ikuti Apel Kebhinekaan di Polresta

Para tokoh serta pemuka agama di Kota Banda Aceh, mengikuti apel besar Kebhinekaan Cinta Damai

Pemuka Agama Ikuti Apel Kebhinekaan di Polresta
Serambi Indonesia

* Di Aceh Besar Apel di Kantor Bupati

BANDA ACEH - Para tokoh serta pemuka agama di Kota Banda Aceh, mengikuti apel besar Kebhinekaan Cinta Damai yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Banda Aceh, Selasa (15/11) pagi.

Upacara yang dipimpin Plt Wali Kota Banda Aceh, Ir Hasanuddin Ishak MSi tersebut ikut melibatkan prajurit TNI dan Polri, unsur pemerintah, kepramukaan, serta perwakilan organisasi masyarakat (ormas).

Plt Wali Kota Banda Aceh, Hasanuddin Ishak yang membacakan ikrar kebhinekaan cinta damai, menekankan bahwa dalam ikrar itu diharapkan semua pihak agar sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI, dengan tetap menciptakan suasana sejuk dan damai. “Mari kita saling menghargai perbedaan pendapat dan keyakinan sesuai dengan ajaran agama masing-masing,” sebut Hasanuddin.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes T Saladin SH mengharapkan upacara itu bukan sekedar seremonial semata. Tapi, menjadi momentum untuk sama-sama memilik komitmen menjaga sikap saling menghormati sesama anak bangsa yang berbeda suku dan agama.

Sementara itu, di Aceh Besar apel Kebhinnekaan Cinta Damai Selasa (15/1)) dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Aceh Besar di Jantho. Dalam apel bertemakan ‘Hikmah hari Pahlawan ke-71’ kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah yang bertindak sebagai inspektur upacara dan Komandan upacara Kapolsek Kota Jantho, Ipda Facrul Razi. Juga hadir dalam upacara itu antara lain, unsur Forkopimda Aceh Besar, Ketua DPRK, Ketua MPU, MPD dan MAA Aceh Besar, serta para kepala SKPK dan undangan lainnya.

Bupati Aceh Besar dalam amanatnya mengatakan, menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga Negara yang baik, salah satu bagian terpenting dalam pemeliharaan keamanan lingkungan adalah peran serta masyarakat.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved