Springsteen hingga De Niro Akan Terima Penghargaan dari Obama

Penghibur dan selebriti lain yang akan menerima penghargaan tersebut adalah komedian dan pembawa acara Ellen DeGeneres,

Springsteen hingga De Niro Akan Terima Penghargaan dari Obama
AP
Presiden AS Barack Obama berbicara di Washington DC hari Selasa, 14/6. 

SERAMBINEWS.COM - Legenda musik Bruce Springsteen, mantan pebasket profesional Michael Jordan, hingga aktor Robert De Niro masuk di antara 21 orang yang akan mendapat Presidential Medal of Freedom menurut Gedung Putih, Rabu (16/11/2016).

Penghargaan tertinggi untuk warga sipil di Amerika Serikat tersebut merupakan, "Penghargaan yang mengingatkan bahwa kita semua, tidak peduli berasal dari mana, memiliki kesempatan untuk mengubah negara ini menjadi lebih baik," kata Presiden AS Barack Obama.

"Mulai dari ilmuwan, dermawan dan pegawai negeri sipil hingga aktivis, atlet dan artis, 21 tokoh ini berhasil membantu memajukan Amerika, menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia," kata Obama.

Penghibur dan selebriti lain yang akan menerima penghargaan tersebut adalah komedian dan pembawa acara Ellen DeGeneres, aktor Tom Hanks dan Robert Redford, artis teater Cicely Tyson dan tokoh kebudayaan Diana Ross, yang dikenal akan kiprahnya selama lebih dari setengah abad di dunia musik, film, televisi, teater, dan fashion.

Lorne Michaels, penulis skenario dan produser yang dikenal dengan pertunjukan sketsa komedi karyanya Saturday Night Live juga akan menerima penghargaan itu.

Penerima penghargaan lainnya adalah penyiar Vin Scully, bintang basket Kareem Abdul-Jabbar, serta dermawan Bill dan Melinda Gates, yang membantu memerangi kemiskinan dan memperbaiki kesehatan global melalui Gates Foundation.

Selain itu ada arsitek Frank Gehry, seniman Maya Lin yang merancang Vietnam Veterans Memorial di Washington, fisikawan Richard Garwin dan ahli matematika Margaret Hamilton, yang memimpin tim pencipta perangkat lunak untuk penerbangan misi Apollo NASA.

Upacara penganugerahan penghargaan tersebut akan digelar di Gedung Putih pada 22 November 2016.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved