Rumah Warga Uteun Bayi Terendam Air Asin Lagi

Puluhan rumah di Dusun Sejahtera, Desa Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI

LHOKSEUMAWE - Puluhan rumah di Dusun Sejahtera, Desa Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, dalam tiga malam terakhir kembali terendam air asin yang berasal dari waduk di desa itu. Hal itu disebabkan belum rampungnya pengerjaan pintu air waduk tersebut.

Mareno, warga setempat, Jumat (18/11) mengatakan, air asin masuk ke rumahnya dan sejumlah rumah warga lainnya pada tengah malam. Ketinggian ari mencapai 20 cm, sehingga merendam sejumlah perabotan rumah tangga. Air asin baru surut pada pagi harinya.

Air asin selalu merendam rumah-rumah warga di dusun itu saat pasang purnama, karena belum selesainya pembangunan pintu waduk. “Kami mengharapkan pintu waduk segera diselesaikan agar saat pasang purnama, air asin tidak lagi mengalir ke rumah kami,” pintanya didampingi Kepala Dusun Sejahtera, Arman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Lhokseumawe, Dedi Irfansyah, mengatakan pintu air dan sejumlah sarana lainnya di waduk itu sedang dikerjakan. “Khusus untuk pintu waduk, kita akan minta rekenan agar segera dipasang,” demikian Dedi Irfansyah.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved