Pilkada 2017

Libas Minta Panwaslih Tertibkan Baliho Kandidat

Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih)

Libas Minta Panwaslih Tertibkan Baliho Kandidat

TAPAKTUAN - Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih) Aceh Selatan bekerja maksimal untuk mengawasi proses pelaksanaan pilkada, termasuk pemasangan baliho kandidat.

“Saya melihat Panwaslih Aceh Selatan belum bekerja maksimal dalam melakukan pengawasan. Buktinya, banyak terlihat baliho kandidat yang dipasang serampangan. Kita minta Panwaslih agar segera berkoordinasi dengan pemkab dan KIP Aceh Selatan untuk melakukan langkah penertiban,” kata Jurubicara LSM Libas, Adi Irwan kepada Serambi, Sabtu (19/11).

Amatan Adi Irwan, ada beberapa baliho kandidat gubernur dan wakil gubernur Aceh yang dipasang di tempat-tempat terlarang, seperti fasilitas umum dan sekolah-sekolah. “Jadi perlu adanya langkah tegas dari Panwaslih selaku lembaga pengawas,” harapnya.

Terkait hal itu, Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Drs Safli Alian yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan memanggil semua tim sukses calon gubernur dan wakil gubernur untuk menertibkan baliho-baliho tersebut.

Apabila setelah pertemuan itu imbauan penertiban juga tidak dilakukan, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas dengan cara meminta bantuan Satpol PP untuk menertibkan baliho-baliho tersebut.

“Sudah mulai tahapan kampanye, Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan panggil semua tim sukses untuk menertibkan baliho-baliho sesuai dengan petunjuk dan aturan yang sudah dikeluarkan KIP,” ujarnya.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved