Pilkada 2017

Panwaslihcam Kuta Alam Tertibkan Atribut Kampanye

Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) Kuta Alam, dibantu aparat Satuan Polisi

Panwaslihcam Kuta Alam Tertibkan Atribut Kampanye
hanya saja tak seorangpun Panwaslu berada di kantornya itu. 

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) Kuta Alam, dibantu aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepolisian dari Polsek Kuta Alam, menertibkan alat peraga kampanye (APK) di wilayah kecamatan ini, Senin (21/11). APK yang dicopot itu khusus yang dipasang di tempat-tempat terlarang.

“Penertiban dilakukan di tempat-tempat yang dilarang dipasang alat peraga kampanye. Karena, lokasi-lokasi penempatan atribut seperti baliho, spanduk dan umbul-umbul, memang sudah ditentukan,” kata Ketua Panwaslihcam Kuta Alam, Abu Syammah.

Kegiatan penertiban dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB, mulai dari simpang jalan T Nyak Makam, hingga sepanjang jalan T Nyak Arif menuju Jambo Tape. APK yang ditertibkan berupa spanduk dan umbul-umbul pasangan calon (paslon) wali kota/wakil wali kota Banda Aceh dan calon gubernur/wakil gubernur Aceh.

Abu Syammah menjelaskan, penertiban itu dilakukan karena sebelumnya Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh telah menyampaikan lokasi-lokasi pemasangan APK. Penetapan lokasi pemasangan APK tersebut juga telah disampaikan ke masing-masing tim pemenangan calon wali kota/wakil wali kota dan calon gubernur/wakil gubernur.

Makanya, ketika ada tim pemenangan yang mengetahui adanya penertiban langsung membuka sendiri APK milik jagoannya. Abu Syammah berharap, semua tim pemenangan paslon wali kota/wakil wali kota dan calon gubernur/wakil gubernur di kecamatan Kuta Alam agar mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan KIP.

Penertiban itu dipantau langsung oleh anggota Panwaslih kota Banda Aceh di antaranya, Wanti Maulidar, Muhammad Heikal Daudy dan Sandra Parulian. Selain itu, sejumlah anggota Panwaslihcam dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuta Alam.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved