Polisi Tangkap Pemeras di Lokasi Wisata

Personel Polsek Krueng Raya, Aceh Besar, menangkap dua pemeras yang selama ini melakukan aksinya

Polisi Tangkap Pemeras di Lokasi Wisata

BANDA ACEH - Personel Polsek Krueng Raya, Aceh Besar, menangkap dua pemeras yang selama ini melakukan aksinya di lokasi wisata pasir putih Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Kedua pria itu, yakni Tarmizi (32), warga gampong setempat serta Riki Ananda (23) warga Dusun Ujung Lancang, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, melalui Kapolsek Krueng Raya, AKP Agus Salim SSos, meminta kepada seluruh pengunjung di objek wisata pasir putih Gampong Lamreh yang pernah diperas oleh kedua pelaku diminta untuk melapor ke Polsek Krueng Raya. “Kalau ada di antara pengunjung ke wisata pasir putih Lamreh Krueng Raya yang pernah diperas dan diancam oleh pelaku. Tapi, tidak mempersoalkannya, kami minta segera melapor ke Polsek Krueng Raya,” kata AKP Agus yang ditanyai Serambi, Selasa (22/11).

Ia menjelaskan selama ini kedua pelaku sudah sangat merajalela, karena, setelah menjalankan aksinya kedua tersangka langsung menghilang dan akan kembali saat-saat tertentu. “Perbuatan yang dilakukan oleh kedua pelaku sudah sangat meresahkan dan membuat pengunjung takut ke sana,” ujarnya.

Biasanya tersangka Tarmizi dan Riki Ananda ‘siaga’ di suatu tempat tak jauh dari lokasi wisata. Keduanya mengincar pasangan-pasangan yang mengunjungi objek wisata pasir putih itu yang duduk berduaan. Lalu, tidak berlangsung lama kedua pelaku langsung mendatangi korban dan menuduh telah melakukan khalwat.

“Para pengunjung yang takut, meski tidak melakukan seperti yang dituduhkan tersangka, sehingga dengan terpaksa menyerahkan harta bendanya, mulai uang, hp, emas, serta barang lainnya. Hal itu dikarenakan pelaku mengancam akan membawa korban ke WH dan ke gampong,” sebut Agus.

Pelaku dilaporkan oleh sepasang korban pada 9 November lalu, setelah korban diperas dengan mengambil Hp, dompet karena korban tak ada uang Rp 800 ribu yang diminta. Kedua tersangka dijerat Pasal 368 Jo Pasal 55 KUHP tentang pemerasan.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved