STIKIP BBG Wisuda 486 Sarjana

STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG), Selasa (22/11) kemarin dalam Rapat Senat Terbuka

STIKIP BBG Wisuda 486 Sarjana

BANDA ACEH - STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG), Selasa (22/11) kemarin dalam Rapat Senat Terbuka yang digelar di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh mewisuda 486 sarjana dari berbagai bidang studi.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini MSi mengatakan sarjana yang diwisuda terdiri atas 10 lulusan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, 14 lulusan Prodi Matematika, 120 lulusan Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 181 lulusan Prodi PGSD, 45 lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan 116 lulusan Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Selain itu, tercatat sebanyak sarjana dinyatakan lulus cumlaude dengan rincian PBSID 2 orang, Penjaskesrek 4 orang, Pendidikan Matematika 2 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 2 orang, PGSD 4 orang, dan PG PAUD 1 orang.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini MSi mengatakan, setelah mengantongi gelar sarjana, para wisudawan harus siap menghadapi tantangan global. Di samping itu, tambahnya lulusan STIKIP harus bisa menjadi agen perubahan dengan bekerja keras, jujur dan disiplin.

Ditambahkan, STKIP BBG saat ini telah menjadi salah satu kampus unggulan di Aceh. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang diraih mahasiswa tingkat nasional.

Sementara itu Pembina Yayasan Ir H. Hidayatullah Daud, MT menyatakan bahwa tantangan ke depan semakin berat, karena itu para mahasiswa setelah menyelesaikan pendidikan sarjananya, masih dituntut harus belajar dan bekerja keras.

Ketua Panitia Wisuda Musdiani, MPd menyatakan kegiatan wisuda tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya karena turut mengundang mahasiswa baru untuk menyaksikan prosesi.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved