Rugaiya Wiranto dan Katika Basuki ke Dekranasda Aceh

Istri Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Rugaiya Usman Wiranto

Rugaiya Wiranto dan Katika Basuki ke Dekranasda Aceh

BANDA ACEH - Istri Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Rugaiya Usman Wiranto dan istri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Katika Basuki Hadimulyono, melakukan kunjungan kerja ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh di Komplek Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Rabu (23/11).

Informasi kedatangan istri kedua pejabat pusat ini diperoleh Serambi lewat siaran pers dikirim Humas Setda Aceh kemarin. Dalam siaran pers itu disebutkan, wanita yang akrab disapa Uga Wiranto itu menyempatkan diri melihat, bahkan membeli berbagai hasil kerajinan khas Aceh yang dipajang di galeri Dekranasda Aceh tersebut.

Selanjutnya, keduanya dan rombongan didampingi Ketua Dekranasda Aceh, Ida Yuliati Soedarmo dan Ketua Darma Wanita Persatuan Aceh, Hj Syamsiarni Dermawan melanjutkan perjalanan ke Museum Tsunami Aceh, sekaligus mendapatkan informasi dari interpreter tentang sejumlah objek wisata peninggalan tsunami Aceh.

Kemudian rombongan ke kawasan wisata Pantai Lampuuk untuk menikmati suasana pantai dan pemandangan laut di kawasan Aceh Besar itu. Rombongan ini juga berkunjung ke situs wisata tsunami, yaitu kapal di atas rumah Gampong Lampulo, Banda Aceh.

Jadwalnya, Rugaiya Usman dan Kartika Basuki akan berada di Aceh hingga hari ini, Kamis (24/11), untuk menghadiri acara Gerakan Nasional Pekan Deteksi Dini Inspeksi Visual dengan Asam Asetat atau disingkat IVA dan Periksa Payudara Klinis atau disingkat Sadarnis di Puskesmas Ulee Kareng. (rel/sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved