Dua Rumah di Kopelma Darussalam Terbakar

Dua unit rumah di Dusun Barat (Lampoh U) Gampong Kopelma Darussalam, Banda Aceh, hangus

Dua Rumah di Kopelma Darussalam Terbakar
Warga membantu petugas memadamkan api dalam kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah, Kamis (24/11/2016) di Lampoh U, Kopelma Darussalam, Banda Aceh. SERAMBI/MUHAMMAD NASIR. 

BANDA ACEH - Dua unit rumah di Dusun Barat (Lampoh U) Gampong Kopelma Darussalam, Banda Aceh, hangus terbakar Kamis (24/11) siang. Hingga tadi malam sumber pai masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, sebuah sumber menyebutkan api pertama sekali muncu dari dapur rumah yang disewa oleh masiswi.

Api dengan cepat membesar lantaran rumah milik Marniati tersebut berkontruksi semi permanen. Selanjutnya api juga menghanguskan rumah permanen milik Iptu Santoro, anggota Polda Aceh yang berada dekat rumah tersebut. Lima unit damkar milik Pemko Banda Aceh dan satu unit damkar milik Pemkab Aceh Besar dikerahkan untuk menjinakkan api agar tidak menjalar ke rumah lain.

Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyahri Hendri SH mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kasus itu. Tapi sebagian besar barang milik mahasiswi tidak bisa diselamatkan. Menurutnya, ada 12 mahasiswi yang tinggal di rumah tersebut, tapi lima orang di antaranya sudah pulang kampung. “Api pertama dari dapur rumah kos,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Katanya, tim identifikasi Polresta Banda Aceh sedang menyelidikan sumber api. “ Saat kejadian hanya ada satu orang di rumah itu,” ujarnya.

Hendri menyebutkan, total rumah yang terbakar sebanyak dua unit dengan kondisi hangus. Sementara dua rumah lagi hanya terkena imbas dari api rumah Santoso yaitu rumah milik Asnawi dan Zulfikar, tetapi rumah keduanya masih bisa diselamatkan oleh petugas dan dibantu masyarakat setempat.

Sementara itu, setelah magrib Plt Wali Kota Banda Aceh, Hasanuddin meninjau lokasi kebakaran di Kopelma Darussalam dan sekaligus menyalurkan bantuan masa panik untuk para korban, berupa bahan makanan, pakaian, dan perlengkapan dapur.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved