'Penjinak' Teroris Sarinah Resmi Jabat Kapolres Aceh Utara

Polisi pemberani yang katanya 'penjinak' teroris saat teror bom di Jakarta kala itu, kini bertugas di Aceh.

'Penjinak' Teroris Sarinah Resmi Jabat Kapolres Aceh Utara
IST
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak memberikan selamat kepada Kapolres Aceh Utara yang baru, AKBP Untung Sangaji usai pelantikan di Mapolda Aceh, Jumat (25/11/2016). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masih ingat dengan polisi berpakaian putih, yang berjibaku dengan teroris saat teror bom Sarinah, Jakarta, Januari 2016 lalu?

Yaps, dia adalah AKBP Untung Surianata alias Untung Sangaji. Polisi pemberani yang katanya 'penjinak' teroris saat teror bom di Jakarta kala itu, kini bertugas di Aceh.

Jumat (25/11/2016), AKBP Untung Sangaji dilantik oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak sebagai Kapolres Aceh Utara. Pelantikan berlangsung di Mapolda Aceh, sekira pukul 09.20 WIB

Ia ditugaskan sebagai Kapolres Aceh Utara sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor ST/2754/XI/2016 tanggal 14 November 2016.

AKBP Untung Sangaji menggantikan AKBP Wawan Setiawan yang telah tujuh bulan menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara. Wawan Setiawan sendiri selanjutnya bertugas sebagai Wadir Reskrimsus Polda Aceh.

Selain AKBP Untung, dalam serah terima jabatan tersebut, Kapolda Aceh juga melantik enam pejabat utama Polda Aceh dan Kapolres Aceh Singkil.

"Selamat bergabung, semoga semuanya bisa mengemban amanah baru. Jabatan ini merupakan mandat dan kepercayaan dari pimpinan, jadi harus dijaga dan dipelihara," pungkas Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved