PT Lafarge Modali Koperasi Wanita dan BUMG Pulot

PT Holcim Indonesia Tbk melalui anak perusahaannya, PT Lafarge Cement Indonesia kembali memberikan

PT Lafarge Modali Koperasi Wanita dan BUMG Pulot

BANDA ACEH - PT Holcim Indonesia Tbk melalui anak perusahaannya, PT Lafarge Cement Indonesia kembali memberikan dana titipan modal usaha mikro dan kecil kepada Koperasi Setia Bakti Wanita (SBW) dan bantuan modal usaha untuk Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Pulot, Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

CSR Manager PT Lafarge Cement Indonesia, Saifuddin Rasyid yang menyerahkan bantuan ini secara simbolis dan diterima Ketua Koperasi SBW Hamidah dan Pj Keuchik Gampong Pulot, Tengku Muzakkir, Rabu (23/11). Penyerahan bantuan ini turut disaksikan Tim CSR, komite pemberdayaan masyarakat, tokoh masyarakat, anggota koperasi, dan warga Gampong Pulot dan secara umum warga Kecamatan Leupung.

Saifuddin Rasyid dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kinerja Koperasi SBW yang sudah sukses mengelola dana yang diberikan selama ini dengan sangat baik. “Ini terbukti dengan diraihnya penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sebagai koperasi wanita terbaik pada 2013,” kata Saifuddin seperti dikutip dalam siaran pers dikirim kepada Serambi kemarin.

Menurutnya, program pemberdayaan masyarakat ini juga telah berhasil mendapat penghargaan dalam forum CSR internasional, yaitu penghargaan perunggu untuk kategori program pemberdayaan perempuan dalam ajang Global CSR Summit dan Award ketujuh di Yogyakarta, 19 Maret 2015.

Kata Saifuddin, program itu merupakan wujud komitmen mereka secara berkesinambungan memberdayakan masyarakat. Hal ini salah satu dari empat pilar kegiatan CSR. “Koperasi Setia Bakti Wanita telah menunjukkan komitmennya mengelola dana terdahulu yang kami berikan sejak 2012 dan kami melihat hal itu dengan jelas sebagai hasilnya. Para anggotanya kini telah mandiri secara finansial,” ujarnya. (rel/sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved