Dinas Koperasi Fasilitasi Pengusaha Pemula Urus Izin

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aceh Utara, akan memfasilitasi 108 pengusaha

Dinas Koperasi Fasilitasi Pengusaha Pemula Urus Izin

LHOKSUKON - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aceh Utara, akan memfasilitasi 108 pengusaha pemula yang sedang mengikuti pelatihan penumbuhan wirausaha baru, untuk mendapatka izin usaha dasar dari kecamatan pada 2017 nanti. Dinas juga akan membantu masyarakat lainnya yang ingin membuka usaha.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Utara, M Natsir MP Rabu (30/11), mengatakan, izin usaha mikro dan kecil saat ini diterbitkan oleh camat. Hal itu berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Utara Nomor 33 Tahun 2016 tentang pelimpahan sebagian wewenang bupati kepada camat, termasuk menerbitkan izin usaha mikro dan kecil.

“Kami berharap peserta pelatihan ini semuanya mengurus izin usaha di kecamatan. Sebab yang memiliki izin akan lebih mudah mendapatkan modal usaha tambahan dan pembinaan dari pemerintah,” kata Natsir. Sementara pelatihan yang digelar Dinas Koperasi dan UKM sejak 28 November, akan berlangsung hingga 1 Desember mendatang.

“Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan karena yang menjadi pemateri adalah pengusaha yang sudah sukses, juga akademisi yang sudah banyak pengalaman dalam wirausaha. Kita berharap peserta pelatihan ini untuk terus mengembangkan usahanya dan melengkapi administrasi, sehingga ke depan dapat menjadi pengusaha yang sukses,” demikian M Natsir.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved