Jalan yang Akan Dilewati Plt Gubernur Putus

Akan tetapi tadi malam jelan yang jebol bertambah lebar tergerus banjir serta beban kendaraan besar. Kondisi itu menyebabkan batang kelapa

Jalan yang Akan Dilewati Plt Gubernur Putus
SERAMBINEWS.COM/DEDEROSADI
Sepeda motor didorong melewati jembatan darurat di Desa Ketapang Indah, Singkil Utara, Aceh Singkil, Kamis (1/12) pagi. Jalan tersebut akan dilintasi rombongan Plt Gubernur Aceh Soedarmo memantau lokasi banjir. 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Jalan yang akan dilewati Plt Gubernur Aceh Soedarmo dan rombongan Kamis (1/12/2016) menuju Singkil dari Bandara Syekh Hamzah Fansuri, putus di kawasan Ketapang Indah, Singkil Utara.

Jalan tersebut, sebelumnya putus akibat dihantam banjir tiga hari lalu. Kemarin berhasil diperbaiki personel Kodim 0109/Singkil, dengan memasang titian batang kelapa, sehingga kendaraan bisa melintas.

Akan tetapi tadi malam jalan yang jebol bertambah lebar tergerus banjir serta beban kendaraan besar. Kondisi itu menyebabkan batang kelapa sepanjang kira-kira delapan meter kehilangan tumpuan di bagian ujungnya.

Alhasil kendaraan tidak bisa melintas, termasuk sepeda motor harus didorong dengan bantuan personel TNI, Brimob serta perhubungan melewati titian batang kelapa.

Kasdim 0109/Singkil mayor Inf Tri Joko Purnomo terpantau memimpin perbaikan jemabatan darurat. Ia mengatakan akan berupaya keras jembatan kembali bisa dilintasi sebelum rombongan Plt Gubernur tiba. “Kami upayakan bisa dilewati mobil,” kata Kasdim.

Sementara itu perbaikan jembatan darudat dilakukan menggunakan alat berat serta secara manual oleh personel TNI dan Brimob.

Plt Gubernur Aceh, Mayjen Purn Soedarmo, dijadwalkan tiba di Bandara Syekh Hamzah Fansuri, sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya dari bandara akan mengunjungi korban banjir di Desa Ujung Bawang dan Suka Makmur, Singkil.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved