Mahasiswa di Abdya Galang Dana Korban Banjir Aceh Singkil

Penggalan dana itu, dipusatkan di tiga titik keramaian, yaitu seputaran Kota Blangpidie, seputaran Pasar Babahrot, dan seputaran Pasar Manggeng.

Mahasiswa di Abdya Galang Dana Korban Banjir Aceh Singkil
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Seorang abang becak yang melintas di kawasan pasar Babahrot, Kecamatan Babahrot, Abdya memberikan uang sumbangan untuk korban banjir Aceh Singkil kepada mahasiswa yang melakukan penggalangan dana, Kamis (1/12/2016). 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Puluhan mahasiswa yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penggalangan dana untuk korban banjir yang menimpa masyarakat Aceh Singkil.

"Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa terpanggil kami terhadap masyarakat Aceh Singkil sedang ditimpa musibah. Bagi kami, mereka adalah saudara kami yang saat ini membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua," ujar Ketua BEM STKIP Muhammadiyah Abdya, Muhammad Zulkhalis kepada Serambinews.com, Kamis (1/12/2016) sore.

Penggalan dana itu, kata Zulkhalis, dipusatkan di tiga titik keramaian, yaitu seputaran Kota Blangpidie, seputaran Pasar Babahrot, dan seputaran Pasar Manggeng.

"Penggalangan ini juga melibatkan MDMC Abdya dan Lazizmu Abdya. Uang yang terkumpul, selanjutnya kita akan membeli barang, seperti sembako, makanan dan sejumlah kebutuhan lainnya yang dibutuhkan," katanya.

Bantuan tersebut, sambungnya, dijadwalkan akan disalurkan pada 3 Desember mendatang. Selain memberikan bantuan, pihaknya juga akan turun lokasi untuk melakukan bakti sosial.

"Selama di Aceh Singkil kita akan menjadi relawan untuk membantu melakukan evakuasi dan membersihkan rumah masyarakat yang terna banjir," sebutnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved