Gempa Pidie Jaya

RAPI Aceh dan Alumni SMAM Galang Dana untuk Korban Gempa

"Alhamdulillah sudah lebih Rp 6 juta komitmen bantuan yang masuk ke grup. Insya Allah aksi penggalangan ini akan terus kita lakukan,"

RAPI Aceh dan Alumni SMAM Galang Dana untuk Korban Gempa
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Relawan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh selain melakukan tugas bantuan komunikasi darurat juga menggalang dana kemanusiaan untuk korban gempa Pidie Jaya (Pijay).

Selain relawan RAPI, aksi serupa juga dilakukan berbagai organisasi lainnya, termasuk alumni SMA Muhammadiyah (SMAM) Banda Aceh.

Sekretaris RAPI Aceh, Budhy Hartono (JZ01BD) melaporkan, aksi penggalangan dana kemanusiaan oleh RAPI Aceh dilakukan secara spontan kepada anggota yang tersebar di seluruh Aceh.

"Sejumlah pengurus kabupaten/kota sudah mulai bergerak melakukan penggalangan dana dan jika sudah dihimpun akan langsung ditransfer ke rekening RAPI Aceh untuk diteruskan ke lokasi bencana," kata Budhy.

Selain aksi langsung ke lapangan oleh relawan RAPI di kabupaten/kota, Pengurus RAPI Aceh juga membuka kesempatan penyaluran bantuan melalui komitmen masing-masing anggota di grup WA RAPI Aceh.

"Hanya dalam hitungan jam, komitmen bantuan yang sudah dihimpun melalui grup WA RAPI Aceh sudah mendekati Rp 10 juta," kata Budhy.

Sementara itu fasilitator pengumpul bantuan kemanusiaan dari kalangan alumni SMAM Banda Aceh, Syahril Ahmad menginformasikan, pihaknya juga memanfaatkan grup-grup medsos alumni, terutama grup WA untuk menghimpun dana untuk korban gempa Pijay.

"Alhamdulillah sudah lebih Rp 6 juta komitmen bantuan yang masuk ke grup. Insya Allah aksi penggalangan ini akan terus kita lakukan," kata Syahril dengan menambahkan kesempatan ini juga terbuka untuk alumni yang belum bergabung di grup medsos.

"Untuk informasi, silakan kontak nomor hp 0812 6963909," kata Syahril yang juga karyawan RRI Banda Aceh.

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved