Aliansi Buruh Aceh Serah Bantuan ke Pijay

Di Kecamatan Trienggadeng terdapat 22 desa dengan jumlah penduduk sekitar 15.000 jiwa.

Aliansi Buruh Aceh  Serah Bantuan ke Pijay
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN

Laporan Yarmen Dinamika I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aliansi Buruh Aceh (ABA) menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban gempa di Pidie Jaya (Pijay), Rabu (7/12/2016) sore. Bantuan tersebut diserahkan di Posko Keude Trienggadeng yang diterima oleh kepala desanya.

Posko pengungsi di Keude Trienggadeng itu baru saja didirikan untuk menampung sekitar 700 pengungsi, namun pada hari pertama belum ada dapur umumnya. Begitupun, pihak keuchik, camat, dan koramil terus berkoordinasi dengan pemkab setempat untuk melengkapi posko tersebut dengan dapur umum dan fasilitas lainnya.
Di posko itulah paket bantuan ABA tiba dari Banda Aceh pada pukul 18.45 WIB, berupa beras 25 sak, minyak goreng 60 liter, mi instan 51 kotak, dan air mineral 20 kotak. Bantuan diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Aceh, Habibi Inseun dan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Aceh, Syaifulmar.

"Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena musibah gempa bumi. Semoga bermanfaat untuk meringankan beban para korban," ujar Habibie kepada Serambinews.com, Kamis (8/12/2016).

Di Kecamatan Trienggadeng terdapat 22 desa dengan jumlah penduduk sekitar 15.000 jiwa.

Kecamatan ini termasuk yang parah terimbas gempa berkekuatan 6,4 SR pada Rabu menjelang subuh dengan jumlah korban jiwa sedikitnya 33 orang. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved