Wings Mulai Layani Kuala Namu-Sabang

Pesawat Wing Air tipe ATR 72 seri 500 dan 600 berkapasitas 72 seat sejak Kamis (8/12) sore resmi

Wings Mulai Layani Kuala Namu-Sabang
Direktur Operasi Lion Group, Redy Irawan bincang-bincang saat tiba pada penerbangan perdana di Bandara Maimun Saleh, Sabang, Kamis (8/12) sore.SERAMBI/AZHARI 

SABANG - Pesawat Wing Air tipe ATR 72 seri 500 dan 600 berkapasitas 72 seat sejak Kamis (8/12) sore resmi melayani Kuala Namu-Sabang-Kuala Namu. Ketibaan perdana Wings Air dari Kuala Namu-Sabang kemarin diresmikan Plt Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdako, Drs Kamaruddin.

Peresmian ketibaan perdana pesawat ini ditandai dengan pemukulan rapai oleh Asisten Adminsitrasi Umum Setdako Kamaruddin bersama Direktur Operasi Lion Group Redy Irawan, Ketua DPRK Muhammad Nasir, Danlanud Maimun Saleh, Letkol Nav Darmawan HW MEng Sc, Dandim 0112 Sabang, Letkol Inf Parsaoran Sirait.

Amatan Serambi, cuaca di wilayah Sabang pada sore kemarin sangat bersahabat, hingga penerbangan perdana pesawat Wings Air ke daerah kepulauan itu berjalan lancar, meski baru tiba di Sabang sekitar pukul 15.10 WIB dari jadwal yang ditentukan pukul 13.30 WIB.

Jumlah penumpang yang berangkat ke Sabang pada penerbangan perdana itu mencapai 31 orang. Salah satu dari penumpang itu termasuk Wali Kota Sabang nonaktif, H Zulkifli H Adam, yang juga termasuk salah satu calon wali kota Sabang periode 2017-2022.

Ikut hadir dalam acara peresmian perdana pesawat Wings Air, Ketua DPRK Muhammad Nasir, Kadishub Sabang, Irawadi SE, serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Asisten Administrasi Umum Setdako Kamaruddin dalam sambutan tertulis Plt Wali Kota, mengatakan, Pemko Sabang beserta jajaran dan seluruh masyarakat Kota Sabang, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan Lion Group dan Area Manajer Sumatera Wings Air atas kesediaanya bekerjasama dengan Pemko Sabang, sehingga penerbangan Wings Air dengan rute Kuala Namu-Sabang-Kuala Namu dapati dijalankan mulai Kamis (8/12) ini. “Harapan kita, semoga dengan terbangnya Wings Air dari Kuala Namu-Sabang-Kuala Namu ini dapat menudukung pariwisata Kota Sabang ke depannya,” harapnya

Karenanya untuk kelancaran penerbangan itu, Kamaruddin mengajak masyarakat dan PNS di Kota Sabang yang melaksanakan tugas atau dinas ke luar daerah maupun untuk urusan keluarga agar dapat menggunakan armada penerbangan yang sudah ada saat ini, disamping menggunakan kapal laut.

“Kami mengharapkan kepada Lion Group agar penerbangan Wings Air dengan rute Kuala Namu-Sabang-Kuala Namu ini dapat terus ditingkatkan konektivitasnya dengan banyak kota besar di Indonesia maupun luar negeri,” katanya.

Direktur Operasi Lion Group, Redi Irawan, menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemko Sabang dan Danlanud Maimun Saleh, sehingga Lion Gruop telah dapat melaksanakan penerbangan dari Sabang ke Merauke. “Dengan adanya penerbangan ke Sabang, banyak investor dan turis yang datang ke Sabang, sehingga Kota Sabang semakin maju,” katanya.

Ini Jadwal dan Harga Tiket
Sementara itu, Area Manager Sumatera Lion Air, Juli Aspita,yang ditemui usai acara peresmian penerbangan perdana itu, mengatakan, penerbangan Kuala Namu-Sabang ini akan dilayani pesawat Wings Air tipe ATR 72 seri 500 dan 600 berkapasitas 72 seat. Penerbangan ini tiga kali dalam seminggu, yakni pada Rabu, Jumat, dan Minggu.

Menurutnya, pesawat itu berangkat dari Kuala Namu pukul 12.20 WIB dan tiba di Sabang pukul 13.30 WIB. Berangkat kembali dari Sabang pukul 13.55 WIB dan tiba di Medan pukul 15.05 WIB.

“Harga tiket untuk pemberangkatan dari Sabang ke Kuala Namu sebesar Rp 407.000 untuk sekali terbang dan dari Kuala Namu ke Sabang Rp 460.000 sekali terbang. Bedanya hanya pada tarif air port tax. Di Bandara Kuala Namu tarif air port tax sebesar Rp 75.000, sementara di Bandara Maimun Saleh, Sabang hanya Rp 15.000 atau Rp 20.000,” sebutnya. (az)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved