Breaking News:

Agus Domba, Dukun Pengganda Uang Asal Garut Tertangkap

"Setelah itu, dia menyimpan uang mahar di dalam baskom. Uang di baskom terlihat menumpuk. Ternyata di bawah uang asli milik korban disimpan bantal,"

Editor: Amirullah
Tribun Jabar/Dony Indra Ramadhan
Kapolda Jabar Irjen Bambang Waskito sedang mengamati tumpukan uang di dalam baskom di Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (15/12/2016). Uang di dalam baskom merupakan cara AS alias Agus Domba (41) menipu korbannya dengan dalih sebagai dukun pengganda uang 

SERAMBINEWS.COM, BANDUNG - Polda Jawa Barat membongkar kasus penipuan berkedok dukun pengganda uang setipe dengan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Probolinggo.

Pelakunya beroperasi di Kabupaten Garut. Dukun berinisial AS alias Agus Domba (41) menipu para korbannya dengan mengaku dapat menggandakan uang hingga puluhan kali lipat.

Agus Domba dicidiuk di kediamannya Kampung Mangunreja, RT 02/05 Desa Giri Jaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut pada Kamis (8/12/2016).

Selain Agus Domba, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar pun turut mengamankan YP (58) yang selama ini membantu Agus Domba mencari korban.

"Tersangka meyakinkan korban bisa menggandakan uang dengan cara ritual khusus, di jampi-jampi. Korban diharuskan memberi mahar dengan nominal yang bervariasi," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito di Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (15/12/2016).

Dalam aksinya, Agus Domba menerima mahar dari para korbannya. Uang mahar dari korban, kemudian dibawa ke salah satu ruangan di kediamannya.

"Setelah itu, dia menyimpan uang mahar di dalam baskom. Uang di baskom terlihat menumpuk. Ternyata di bawah uang asli milik korban disimpan bantal, jadi kesannya uang menumpuk," kata Bambang.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, korban tercatat mencapai 21 orang. Para korban berasal dari berbagai elemen masyarakat dari mulai masyarakat biasa hingga pengusaha.

"Korbannya ada dari Jawa hingga Sumatera," ia menambahkan.

Polisi menyita 21 koper merah, ember, mobil, motor, perangkat kegiatan ritual dan uang tunai Rp 7,2 juta. Agus Domba beserta YP sudah mendekam di sel tahanan Polda Jabar guna penyelidikan lebih lanjut.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved