Disbudpar dan KWPSI Sosialisasi Wisata Halal

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bersama Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI)

Disbudpar dan KWPSI Sosialisasi Wisata Halal

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bersama Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) menggelar sosialisasi wisata halal di aula Hotel Rasamala Banda Aceh, Kamis (22/12).

Kegiatan yang bertema “Memperkuat Wisata Aceh dengan Sistem Jaminan Halal” menghadirkan tiga pembicara, yaitu Kepala Disbudpar Aceh, Reza Fahlevi, Ketua LPPOM MPU Aceh, Fakhrurrazi, dan Auditor MPU Aceh, Deni Chandra.

“Pariwisata punya potensi yang luar biasa untuk dikembangkan dan dapat membuka lapangan kerja yang murah. Potensi pariwisata Aceh ada 803 jumlah objek wisata,” kata Reza Fahlevi saat persentasi dihadapan peserta yang berasal dari kalangan wartawan dan humas itu.

Reza menjelaskan, dalam setiap tahun jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh terus mengalami peningkatan. Menurutnya, penerimaan devisa dari sektor pariwisata juga terus meningkat dibandingkan dengan sektor pertambangan dan perkebunan. Kenapa wisata halal? Reza menyatakan bahwa halal menjadi standar global karena kebutuhan wisatawan muslim yang tiap tahun terutama dari timur tengah mengelilingi dunia dan mereka selalu mencari restoran berlebel halal.

Karena itu, dia mengajak para pemerintah kabupaten kota untuk berperan aktif mengampanyekan wisata halal kepada masyarakat dan penggelola objek wisata.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved