Galeri Investasi Hadir di Lhokseumawe dan Meulaboh

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan galeri investasi syariah di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri

Galeri Investasi Hadir di Lhokseumawe dan Meulaboh

BANDA ACEH - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan galeri investasi syariah di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh, Lhokseumawe Senin (19/12) dan di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Rabu (21/12). Kehadiran kedua galeri investasi ini untuk mengedukasi pasar modal di lingkungan akademisi dan masyarakat setempat.

Peresmian galeri investasi syariah di STAIN Malikussaleh Lhokseumawe ditandai dengan penandatangan MoU oleh Direktur Pengembangan PT BEI, Nicky Hogan, Ketua STAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Dr H Hafifuddin MAg dan Direktur PT MNC Securities, Dadang Suryanto.

Sedangkan di UTU Meulaboh juga dilakukan Direktur Pengembangan PT BEI, Nicky Hogan, Direktur PT MNC Securities, Dadang Suryanto dan Dekan Fakultas Ekonomi UTU Meulaboh, Dr Ishak Hasan MSi.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Aceh, Thasrif Murhadi mengatakan dengan peresmian itu, berarti sudah ada tujuh galeri investasi di Aceh yang semuanya di kampus, sehingga kalangan akademisi dapat mempraktikkan langsung berbagai pengetahuan teoritis yang didapatkan dengan mempraktikkan langsung sebagai investor.

“Harapannya investor dapat bertambah di seluruh wilayah Aceh atau tidak hanya berpusat di Banda Aceh saja,” kata Thasrif lewat siaran pers kepada Serambi kemarin.

Ia menambahkan pendirian galeri investasi di berbagai Perguruan Tinggi diharapkan juga dapat memberikan manfaat untuk berbagai kalangan yang mencari informasi pasar modal. Di antaranya informasi terkait aktivitas perdagangan surat-surat berharga di BEI dan informasi mengenai seluk-beluk pendanaan bagi perusahaan di pasar modal.

Sementara Direktur Pengembangan PT BEI, Nicky Hogan mengatakan saat ini sudah terdapat 239 galeri investasi BEI di seluruh Indonesia, dan pihaknya pun akan terus meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai BEI. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved