Wanita Bekasi Masuk Islam di Lamteumen Timur

Saat itu pukul 3.00 dini hari, Maryam tersentak dari tidurnya saat mendengar seseorang berbisik di telinganya, “Nama Saya Ahmad.”

Wanita Bekasi Masuk Islam di Lamteumen Timur
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADI
Siti Maryam Rosariana Babari (28) seusai mengucap syahadat di Mushalla An-Nur Dusun Seroja, Lamteumen Timur, Minggu (26/12/2016) malam. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Maria Rosariana Babari (28), wanita asal Bekasi pada Minggu (25/12/2016) bakda Isya resmi memeluk agama Islam.

Maria pun mengganti namanya menjadi Siti Maryam Rosariana Babari, seusai mengucap syahadat yang dibimbing Tgk Burhanuddin di Mushalla An-Nur Dusun Seroja, Gampong Lamteumen Timur pada Minggu malam.

Siti Maryam Rosariana kepada Serambinews.com, Senin (26/12/2016) mengatakan, keinginannya untuk memeluk Islam berawal dari sebuah pengalaman spiritual pada pertengahan tahun 2015.

Saat itu pukul 3.00 dini hari, Maryam tersentak dari tidurnya saat mendengar seseorang berbisik di telinganya, “Nama Saya Ahmad.” 

“Kejadian itu begitu nyata. Saat sedang tertidur pulas, tepat di sebelah saya ada yang berbisik ‘nama saya Ahmad’.

Saya sulit tidur, dan esok paginya saya ceritakan mimpi itu ke tetangga saya yang beragama Islam,” ujar Maryam, seraya mengaku pada saat itu dia tidak memahami arti kata Ahmad.

Lalu tetangganya di kawasan Bekasi, yang akrab disapa ‘Bunda’ itu menjelaskan bahwa mimpi itu berarti baik.

“Bunda bilang bahwa dalam Islam, Ahmad itu merupakan nama kecil dari Nabi Muhammad. Dia bilang pelajarilah Islam, nanti kamu akan menemukan jawabannya,” kata sarjana Hukum Universitas Atmajaya itu menirukan tetangganya memberikan nasehat.

Dia mengatakan, mulai saat itu dirinya semakin penasaran dengan Islam. Maryam pun mempelajari Islam secara diam-diam dengan membaca buku dan berdiskusi dengan teman muslimnya.

Halaman
12
Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved