Smartfren Optimasi Jaringan di Lokasi Wisata

Memasuki musim liburan akhir tahun, PT Smartfren Telecom Tbk meningkatkan kapasitas serta optimasi

Smartfren Optimasi Jaringan di Lokasi Wisata

BANDA ACEH - Memasuki musim liburan akhir tahun, PT Smartfren Telecom Tbk meningkatkan kapasitas serta optimasi jaringan di beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan meningkat traffic. Di antarnya di Bandara Kualanamu, Bandara Hang Nadim, Brastagi Tanah Karo, Kebun Binatang Siantar, Prapat (Danau Toba), Pulau Samosir, Pelabuhan Belawan dan pusat-pusat perbelanjaan.

Regional Head Northern Sumatera Smartfren, Jefry Batubara dalam rilis yang diterima Serambi, Senin (26/12) mengatakan umumnya lonjakan komunikasi terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti taman hiburan serta pusat perbelanjaan. Hal itu terjadi karena kebutuhan untuk eksis mengunggah foto saat mengunjungi lokasi wisata tersebut.

“Kami prediksi traffic data akan naik secara signifikan, karena itu kami lakukan serangkaian persiapan agar komunikasi dan keasikan liburan masyarakat tidak terganggu,” ujarnya.

Jefry menambahkan sejak memperluas cakupannya hingga 200 kota besar dan kecil di Indonesia, Smartfren juga memastikan jaringannya sudah siap melayani masyarakat di musim liburan akhir tahun, di seluruh wilayah Sumatera seperti di Kota Medan, Brastagi, Pematang Siantar, Simalungun, Danau Toba, Toba Samosir, Banda Aceh, Pekanbaru, Batam, Padang dan Bukit Tinggi.

Selain melakukan optimasi jaringan, pihaknya juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh dan menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan apabila terjadi kendala. (una/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved