DPRK Gelar Sidang Istimewa HUT Bener Meriah

Dewan Perwakila Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Bener Meriah menggelar sidang paripurna istimewa hari jadi kabupaten ke-13

SERAMBI/MAHYADI 

REDELONG - Dewan Perwakila Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Bener Meriah menggelar sidang paripurna istimewa hari jadi kabupaten ke-13. Dalam sidang paripurna juga ditayangkan film Kaleideskop (kilas balik) kelahiran Kabupaten Bener Meriah, Jumat (6/1) malam.

Ketua DPRK Bener Meriah, Guntarayadi SP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh pejuang Kabupaten Bener Meriah. Termasuk juga para mantan kepala daerah yang telah berpartisipasi melalui kiprah dan karya mereka untuk daerah ini.

“Kami mengucapkan rasa terimakasih kepada tokoh pejuang Bener Meriah, para mantan pejabat bupati, dan wakil bupati, serta para mantan anggota dewan Bener Meriah yang telah berpartisipasi melalui kiprah dan karyanya dalam membangun kabupaten ini,” ujarnya.

Dia juga mengimbau agar momentum hari jadi harus dijadikan sebagai wahana melakukan evaluasi atas apa yang telah dilaksanakan. Dia mengimbau semua pihak untuk mampu membaca persoalan-persoalan strategis yang tengah dialami oleh daerah.

Sedangkan Plt Bupati Bener Meriah, Drs Hasanuddin Darjo MM dalam sidang istimewa tersebut mengatakan sidang ini untuk memperingati hari ulang tahun Kabupaten Bener Meriah baru kali ini diselenggarakan. Dikatakan, tidak lain sebagai wujud pemberian makna dan pentingnya arti kelahiran sebuah daerah oleh para pemimpin dan rakyatnya.

“Oleh karena itu, sudah sepantasnyalah kami sampaikan bahwa momentum peringatan HUT ini harus menjadi refleksi bagi kita semua, untuk terus mengisi sejarah dengan kemajuan peradaban,” kata Darjo.

Disebutkan, masyarakat Bener Meriah wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupaan masyarakat terdahulu dengan karya dan prestasi, kerja keras serta produktivitas.

Dikatakan, dalam sidang tersebut, Bener Meriah lahir bukan hadiah dari Provinsi dan juga bukan dari pemerintah pusat. Tetapi, sebutnya, hasil dari perjuangan panjang, dalam kurun waktu 581 hari, baru lahir Kabupaten Bener Meriah.

Selain itu, di ruang sidang juga dilakukan penandatanganan keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah No 01/KPTS/ DPRK/ 2017 tentang penetapan hari jadi Kabupaten Bener Meriah. Penandatangan dilakukan oleh Ketua DPRK Bener Meriah Gunataryadi SP dan diserahkan kepada Plt Bupati Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo MM.

Acara itu turut disaksikan unsur Forkopimda, para anggota DPRK, ketua komite Pemekaran Bener Meriah, para pejabat perangkat daerah, serta undangan yang hadir pada sidang paripurna istimewa DPRK Bener Meriah dalam rangka memperingati HUT ke-13 tahun 2017. (C51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved