Logo Uang Baru Dipermasalahkan, Menko Darmin Minta Wartawan Tanya FPI

Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah menanggapi rencana pelaporan dirinya ke Mabes Polisi oleh pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Logo Uang Baru Dipermasalahkan, Menko Darmin Minta Wartawan Tanya FPI
Iwan Supriyatna/Kompas.com
Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution di Jakarta, Senin (21/11/2016). 

SERAMBINEWS.COM - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengaku tidak mengetahui mengapa logo Bank Indonesia (BI) yang terdapat di uang NKRI baru dipermasalahkan oleh pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shibab.

"Enggak tahu (kenapa), tanya saja FPI," ujar Darmin singkat di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Seperti diketahui, Rizieq Shihab berencana melaporkan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani ke Mabes Polri terkait logo BI yang dianggap mirip palu arit yang jadi simbol PKI. Keduanya akan dilaporkan lantaran turut membubuhkan tanda tangan pada uang baru tersebut.

Tidak cukup di situ, Rizieq juga akan melaporkan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) beserta desainer logo uang baru NKRI yang diluncurkan pada 19 Desember 2016 tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah menanggapi rencana pelaporan dirinya ke Mabes Polisi oleh pemimpin FPI Rizieq Shihab. Namun, perempuan yang kerap disapa Ani itu hanya berkomentar singkat.

"Kami akan koordinasi dengan Bank Indonesia," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu seusai menghadiri acara rapat pimpinan Kementerian Pertahanan.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved