Polresta Gencarkan Razia Rutin

Pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, menjadwalkan akan menggencarkan razia rutin kendaraan dan kelengkapan

Polresta Gencarkan Razia Rutin

BANDA ACEH - Pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, menjadwalkan akan menggencarkan razia rutin kendaraan dan kelengkapan dengan melibatkan tim gabungan dari Kepolisian dan Pomdam Iskandar Muda (IM).

Hal itu disampaikan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH melalui Kasat Lantas Kompol M Dahlan SH MH, kepada Serambi, Kamis (12/1).

Kompol Dahlan meminta seluruh masyarakat mulai besok (hari ini-red) agar membawa seluruh kelengkapan surat-surat, mulai STNK dan SIM yang masih berlaku serta mengembalikan kondisi kendaraannya ke posisi standar.

“Bagi yang mati STNK-nya akan kami tahan SIM. Lalu bagi yang tidak membawa STNK-nya akan kami tahan kendaraannya serta untuk kendaraannya yang tidak standar, misalnya knalpot racing atau blong, lampu rem menyilaukan dan hal lainnya kami minta diganti ke standar. Meski demikian, STNK-nya akan tetap ditilang,” tegasnya.

Ia menjelaskan dalam razia Selasa (10/1) pagi, yang dilaksanakan, di Jalan T Umar, depan Taman Budaya Aceh, Banda Aceh, tim gabungan Satlantas, Propam Polresta dan Pomdam IM, menindak 183 pelanggar lalu lintas, dengan perincian STNK 86, SIM 40 dan kendaraan yang kami amankan 57 unit. “Di samping akan dilaksanakan razia rutin setiap minggu, petugas dari Satlantas Polresta juga akan melakukan hunting, memantau para pelanggar yang berkeliaran di jalan,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polresta juga mengingatkan kepada para pejabat untuk tidak mengubah pelat dinas (pelat merah) menjadi pelat hitam, terutama nomor polisi yang tidak ada huruf di belakang nomor polisi.

“Selama ini yang banyak kami temukan pelat dinas warna merah itu dicat warna hitam. Kami mohon maaf saja, kalau ditemukan di lapangan, maka akan kami tindak tegas dan kami ada data-data nomor pelat itu semua,” kata Kompol Dahlan.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved