Dinas Koperasi Gratiskan Pengurusan Izin Usaha Mikro

Pelaku usaha mikro dan kecil di 852 desa dalam Kabupaten Aceh Utara, dapat mengurus izin secara gratis mulai 1 Januari 2017

Dinas Koperasi Gratiskan Pengurusan Izin Usaha Mikro
Sekdako Lhokseumawe Dasni Yuzar melihat surat izin usaha para pedagang di kawasan pasar buah dsaat melakukan penertiban pedagang di lokasi tersebut, Jumat (24/7) SERAMBI/SAIFUL BAHRI

LHOKSUKON - Pelaku usaha mikro dan kecil di 852 desa dalam Kabupaten Aceh Utara, dapat mengurus izin secara gratis mulai 1 Januari 2017, di kantor camat masing-masing. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aceh Utara, mengimbau warga untuk memanfaatkan pelayanan tersebut.

“Pengurusan izin itu sesuai Peraturan Bupati Aceh Utara Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati Aceh Utara kepada Camat. Jadi warga tidak perlu lagi datang ke kabupaten untuk mengurus izin, bisa langsung di kantor camatnya masing-masing,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Utara, M Natsir kepada Serambi, kemarin.

Disebutkan, pihaknya sudah menyosialisasikan penguruzan izin itu ke semua kantor camat. Kantor camat diminta melayani masyarakat yang mengurus izin usaha. Persyaratan yang harus dipenuhi warga saat mengurus izin tersebut adalah fotokopi KTP dan KK serta pasfoto.

“Mereka yang sudah mendapatkan izin, akan memudahkan nantinya dalammendapatkan kredit usaha rakyat (KUR) di perbankan dengan bunga subdisi dari pemerintah. Selain itu, jika ada program dari pemerintah, seperti pelatihan dan bantuan mereka dapat mengikutinya,” kata M Natsir.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved