Pelindo Lhokseumeawe dan Tiga Perusahaan Teken MoU

PT Pelindo I Lhokseumawe menandatangani naskah kerja sama (MoU) dengan PT Rencong Pulp & Paper Industry, PT Sarana Aceh Utara

Pelindo Lhokseumeawe dan Tiga Perusahaan Teken MoU
General Manajer Pelindo I Lhokseumawe , Prahartiwinarso disaksikan Danlanal Lhokseumawe Kolonel Mar Nasruddin (kiri) dan Wakapolres Lhokseumawe Kompol Isharyadi (kanan) meneken MoU dengan tiga perusahaan yang akan beraktifitas di Pelabuhan Krueng Geukuh, Medan, Sumatera Utara, Kamis (12/1) malam.FOTO/IST 

* Terkait Eskpor Impor di Pelabuhan Krueng Geukueh

LHOKSEUMAWE - PT Pelindo I Lhokseumawe menandatangani naskah kerja sama (MoU) dengan PT Rencong Pulp & Paper Industry, PT Sarana Aceh Utara, dan PT Aceh Makmur Bersama, Kamis (11/1), di Medan, Sumatera Utara. Ketiga perusahaan itu menyatakan siap melakukan ekspor impor di Pelabuhan Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

General Manager (GM) Pelindo I Lhokseumawe, Prahartiwinarso, Jumat (13/1) mengatakan, penandatanganan MoU itu dilakukan bersamaan dengan dialog yang diikuti unsur Pemerintah Aceh, Pemkab Aceh Utara, dan Pemko Lhokseumawe, investor, importir, aparat keamanan dan pihak-
pihak yang terlibat dalam aktivitas di Pelabuhan Krueng Geukueh.

Prahartiwinarso menyebutkan, PT Rencong Pulp & Paper Industry akan membuat tripleks di kawasan Pelabuhan Krueng Geukueh untuk kebutuhan lokal dan impor. “Diperkirakan perusahaan ini nanti akan menampung sekitar 400 tenaga kerja yang tentunya akan menguntungkan masyarakat setempat,” katanya.

Sedangkan PT Sarana Aceh Utara akan melakukan impor aspal. Sementara PT Aceh Makmur Bersama bergerak di bidang CPO. “Dengan adanya ketiga perusahaan ini yang dalam waktu dekat akan beraktivitas, maka sudah ada lima perusahaan yang rutin beraktivitas di Pelabuhan Krueng Geukueh. Dua lainnya perusahaan semen,” sebut Prahartiwinarso.

Ia optimis dengan dukungan semua pihak, Pelabuhan Krueng Geukueh akan cepat maju. Apalagi sudah ditetapkan dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Sementara dialog yang digelar di Medan itu bertujuan menambah keyakinan para importir dan investor untuk melakukan kegiatan di Pelabuhan Krueng Geukueh.

Amankan investor
Dalam dialog itu, tampil sebagai pemateri antara lain Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Isharyadi, serta Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Mar Nasruddin. Keduanya dalam kesempatan berbeda menyatakan siap mengamankan para investor yang akan berkitivitas di pelabuhan internasional tersebut, termasuk pengamanan di laut.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved