Pimpinan DPRA tak Hadir, Rapat Banggar PPAS Batal

Ketua DPRA, Muharuddin menjadwalkan rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRA pada Jumat (13/1) kemarin, pukul 14.30 WIB

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo bersama Ketua DPRA, Muharuddin keluar dari ruangan usai pertemuan tertutup, di DPRA, Banda Aceh, Rabu (4/1). SERAMBI/BUDI FATRIA 

* Pengesahan Qanun APBA Kian Terancam

BANDA ACEH - Ketua DPRA, Muharuddin menjadwalkan rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRA pada Jumat (13/1) kemarin, pukul 14.30 WIB. Sejumlah ketua fraksi dan komisi telah hadir di ruangan Banggar DPRA pada pukul 15.00 WIB. Tapi, sampai tiba waktu shalat Asar, pukul 16.12 WIB, tak seorang pun Pimpinan DPRA hadir ke ruangan.

Alhasil, anggota Banggar pun, setelah mendengar suara azan langsung ke luar dari ruangan menuju masjid untuk menunaikan shalat Asar berjamaah. Masjid itu berada tak jauh dari ruangan Banggar DPRA.

Rapat Banggar tersebut, seandainya terlaksana, merupakan rapat penting untuk mempercepat pengesahan Qanun Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2017 yang sudah molor dari jadwal seharusnya, 31 Desember 2016.

Tapi faktanya, sebagaimana dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRA, HT Ir Ibrahim MT dan Ketua Frkasi PPP DPRA, Murdani, rapat Banggar DPRA terkait penyampaian laporan komisi-komisi DPRA terhadap hasil pembahasan dokumen KUA dan PPAS 2017 maupun dokumen Pra-RKA kepada Badan Anggaran Aceh itu, kemarin gagal terlaksana.

Hal itu diungkapkan Ir Ibrahim MT dan Murdani kepada Serambi seusai keduanya shalat Asar di Masjid DPRA.

Menurut T Ibrahim, surat undangan yang diteken Ketua DPRA, Muharuddin, rapat Banggar dijadwalkan pukul 14.30 WIB. Saat itu, pukul 14.45 WIB, sejumlah anggota Banggar DPRA, di antaranya ketua-ketua fraksi dan komisi, sudah hadir, termasuk dirinya.

Tapi, sampai tiba waktu shalat Asar pada pukul 16.12 WIB, tidak satu pimpinan DPRA pun yang hadir, termasuk Ketua DPRA yang menandatangani surat undangan tersebut.

“Karena sudah tiba waktu shalat dan suara azan untuk shalat Asar pun sudah berkumandang, sehingga anggota Banggar DPRA ke luar ruang menuju masjid untuk shalat Asar berjamaah,” tutur HT Ibrahim yang diamini Murdani.

Setelah shalat Asar, lanjut Ibrahim, sejumlah anggota ada yang kembali ke ruang komisi masing-masing. Ada juga yang kembali masuk ruangan rapat Banggar DPRA dengan perkiraan mungkin sudah hadir Pimpinan DPRA untuk memimpin rapat Banggar PPAS 2017 yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 14.30 WIB.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved