Breaking News:

Pilkada 2017

Debat Kandidat di Lhokseumawe Penuh Canda  

Debat kandidat yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Jumat (13/1) malam berlangsung penuh

Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe Helmi Musa Kuta-Maisyuri (nomor 1), Zulkifli-Amni (nomor 2), Rachmatsyah-T Nauval (kedua kanan), dan Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad (kanan) mengikuti Debat Publik Pilkada Lhokseumawe di Lido Graha Hotel, Lhokseumawe, Aceh, Jumat (13/1). Debat kandidat yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe tersebut sebagai sarana penyampaian visi dan misi pasangan calon kepala daerah kepada masyarakat menjelang pilkada 15 Februari 2017 mendatang. SERAMBI/ZAKI MUBARAK 

LHOKSEUMAWE - Debat kandidat yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Jumat (13/1) malam berlangsung penuh canda. Acara berlangsung di Hotel Lido Graha, dari pukul 21.30 WIB hingga berakhir pukul 24.00 WIB.

Pantauan Serambi, sejak pukul 19.30 WIB, para tamu undangan mulai memadati Hotel Lido Graha. Personel kepolisian bersenjata lengkap terlihat melakukan pengamanan ekstra, dimulai dari pintu utama hotel hingga ke ruang debat.

Sekitar pukul 21.30 WIB, debat publik tahap pertama ini dimulai. Bertindak sebagai moderator, Dekan Fisip Unimal Aceh Utara, M Akmal SSos MA.

Debat dimulai dengan penyampaian visi misi, yang diawali dari pasangan nomor urut 1, Helmi Musa Kuta-Maisyuri, dilanjutkan nomor urut 2, Zulkifli-Amni, nomor urut 3, Rachmatsyah-T Nauval, dan terakhir nomor urut 4 Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad.

Setelah itu, dilanjutkan sesi menjawab pertanyaan dari para panelis, saling tanya antara kandidat dan memberi tanggapan, serta diakhiri pernyataan penutup dari masing-masing kandidat.

Saat proses menjawab pertanyaan dari para panelis, sempat terdengar yel-yel untuk mendukung salah satu kandidat dan juga tepuk tangan. Namun memasuki sesi tanya jawab dan tanggapan, suasana semakin santai.

Apalagi saat sesi pertanyaan atau menjawab pertanyaan, dibarengi canda hingga mengundang tawa masyarakat dan para kandidat sendiri, terutama antar pasangan nomor urut 3 dan nomor urut 4.

Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud, mengatakan, debat publik ini merupakan peluang bagi masing-masing paslon untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Selain itu, sambungnya, melalui debat ini masyarakat bisa mengetahui apa saja visi misi yang telah disusun masing-masing kandidat.

“Untuk debat tahap kedua, kita rencanakan akan berlangsung pada akhir Januari ini,” demikian Syahrir M Daud.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved