Sail Sabang 2017

BPKS Sosialisasikan Sail Sabang 2017

Badan Pengusahaan Kawaasan Sabang (BPKS) bersama Pemerintah Kota Sabang, Senin (16/1) mensosialiasikan

BPKS Sosialisasikan Sail Sabang 2017

SABANG - Badan Pengusahaan Kawaasan Sabang (BPKS) bersama Pemerintah Kota Sabang, Senin (16/1) mensosialiasikan kegiatan Sail Sabang 2017. Kegiatan yang berlangsung di Gedung SD Pasiran, Gampong Kuta Timu, Kecamatan Suka Karya, itu dibuka Kepala Bappeda Anas Fakhruddin.

Kepala BPKS Fauzi Husin melalui Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi Fauzi Umar mengatakan, acara sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti keputusan pemerintah melalui Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman yang telah menunjuk Kota Sabang menjadi tuan rumah event nasional/internasional dengan surat keputusan no.28 tahun 2016 tanggal 23 Desember 2016.

Meskipun event akbar ini masih lama dan berlangsung pada tanggal 28 November – 5 Desember 2017, namun persiapan untuk mensukseskan hajatan nasional yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo beserta sejumlah menteri, gubernur dan bupati serta sejumlah duta besar negara sahabat terus dipacu dan dikoordinasikan bersama Kemenko Maritim, Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Aceh serta Pemerintah Kota Sabang, terutama penyiapan insfrastruktur puncak acara di Pelabuhan CT-2 Pasiran Kota Sabang.

Fauzi Umar merasa bersyukur karena event ini melibatkan 16 kementerian/lembaga, TNI-Polri, Pemerintah Aceh, BPKS dan Pemko Sabang, serta Pemko Banda Aceh, untuk bersama-sama mempromosi dan membangun Kota Sabang menjadi kota wisata bahari yang membanggakan, selain event Sail Indonesia 2017 juga dibarengi dengan berbagai event ulang tahun Jambore Iptek ke-20 yang pernah digagas Presiden RI ke -3 BJ Habibie yang ketika itu dilaksanakan di Kota Sabang.

Menurutnya, penunjukan Kota Sabang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sail Indonesia 2017 sangat tepat mengingat Sabang merupakan salah satu ikon wisata bahari nasional dan juga merupakan pintu masuk wisatawan mancanegara, khususnya melalui kapal-kapal cruise dan kapal-kapal wisata yacht yang jumlah kunjungannya terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Pimpinan dan masyarakat Pasiran mendukung penuh dan turut mensukseskan agenda nasional ini dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menunjuk Pelabuhan CT-2 Pasiran sebagai pusat kegiatan Sail 2017 ini,”katanya.(az)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved