Tri Rismaharini: Banyak Peluang Memajukan Simeulue

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Tri Rismaharini: Banyak Peluang Memajukan Simeulue
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (tengah) ngopi bareng bersama paslon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, Aryaudin (kanan) dan Rapian (kiri) saat berkunjung ke Kota Sinabang, Simeulue, Rabu (18/1).SERAMBI/SARI MULIYASNO 

SINABANG - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkunjung ke Pulau Simeulue untuk memberikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Bupati Simeulue, H Aryaudin dan H Rapian SE yang maju dalam Pilkada Simeulue 2017.

Kedatangan Risma--begitu ia akrab disapa--disambut dengan suka cita oleh para pendukung kandidat yang diusung PDIP Simeulue bersama partai koalisi lainnya itu.

Selama di Simeulue, Selasa hingga Rabu (18/1), Risma yang didampingi calon kepala daerah, melakukan serangkaian pertemuan silaturahmi dan temu kader PDIP di daerah ini. Ia juga blusukan melihat Pajak Inpres Sinabang dan berbagai kebutuhan yang dijual di kawasan itu, mulai dari ikan, sayur, dan aneka kebutuhan lainnya.

Wali Kota Surabaya itu, kepada Serambi, Rabu (18/1) mengaku senang bisa mengunjungi Simeulue. Selain untuk memberikan dukungan kepada paslon yang diusung PDIP Simeulue, ia juga mengaku bahwa banyak peluang yang bisa dilakukan untuk mengubah Simeulue ke arah yang lebih maju.

“Senang bisa kemari lihat pulau. Subur, indah, cantik. Masyarakatnya pun sangat ramah, terbuka. Hampir mirip dengan warga Surabaya. Insya Allah kalau menang (Aryaudin/Rapian) saya sering kemari lagi,” ujar Risma saat ngopi bareng dengan paslon di salah satu warung kopi di seputaran Sinabang.

Melihat letak geografis Simeulue jauh dari daratan Sumatera, Risma menilai bahwa untuk kebutuhan daerah ini dipasok dari luar Simeulue. Untuk itu, banyak yang bisa dikembangkan di daerah ini agar memangkas pasokan dari luar daerah. “Saya pikir Simeulue harus berubah. Peluang banyak. Untuk konsumsi bisa dipenuhi oleh warga Simeulue. Kalau itu bisa dikembangkan, maka income bisa naik,” katanya.

Kepada awak media di Simeulue, Tri Rismaharini, menyebutkan bahwa kalau daerah ini terkenal maka bisa jadi pulau wisata lantaran pantainya bersih ditambah warganya ramah dan terbuka kepada siapa pun yang datang. Apalagi ditambah potensi maritim, perikanan, dan pariwisata kalau dikelola dengan baik maka Simeulue bisa seperti Hawaii di Amerika Serikat.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan awak media, Wali Kota Surabaya itu menitip pesan kepada jagoan PDIP Simeulue yang maju dalam pilkada bahwa pasangan yang diusung itu harus mampu tertawa dan menangis bersama rakyat. “Ya, sebagaimana pesan Presiden pertama RI, Insinyur Soekarno,” kata Risma. (sm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved