Pilkada 2017

Jelang Kampanye Akbar, Ini Saran Kapolres kepada Kandidat Bupati di Aceh Timur

Sedangkan pada hari H pelaksanaan kampanye akbar, jelas Kapolres, massa pendukung dilarang berkonvoi di jalan raya.

Jelang Kampanye Akbar, Ini Saran Kapolres kepada Kandidat Bupati di Aceh Timur
Istimewa
Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Jelang kampanye akbar di Aceh Timur, Kapolres AKBP Rudi Purwiyanto, meminta kepada kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur untuk segera membuat surat tanda terima pemberitahuan (STTP) ke Mapolres Aceh Timur.

"Saya harapkan masing-masing paslon mengurus STTP ke Kasat Intel di Polres Aceh Timur, supaya legalitas kegiatannya (kampanye) sesuai dengan PKPU. Kita harap ikuti aturan PKPU agar tidak ada saling menyalahkan," pinta Kapolres AKBP Rudi Purwiyanto dalam rapat koordinasi terkait pelaksanaan kampanye akbar di Mapolres Aceh Timur, Kamis (26/1/2017) sore.

Rapat koordinasi yang dipimpin Ketua KIP Aceh Timur ini diikuti oleh Panwaslih, Ketua PN Idi, Ka Kesbangpol, Pabung Kodim 0104/Atim, dan kedua tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur.

Selama ini, kata Kapolres, hampir semua kegiatan kampanye para kandidat di Aceh Timur tidak ada STTP ke Polres Aceh Timur.

"Saya mencatat semua kegiatan kampanye paslon baik paslon 1 maupun 2 hampir semuanya tidak ada STTP. Tapi apakah ini ilegal maka Panwas yang menilainya, tapi yang pasti kalau kegiatan kampanye tidak ada STTP artinya tidak ada legalitas,"ungkap Kapolres. 

Sebelum kampanye akbar pada 1 Februari 2017 nanti dilaksanakan, jelas Kapolres, pihaknya terlebih dulu akan mensterilkan lokasi kampanye untuk mengetahui apakah lokasi itu ada sesuatu seperti bom atau tidak.

"Setelah kami sterilkan baru kami serahkan ke Kesbangpol untuk kemudian diserahkan kepada pasangan calon," jelas Kapolres.

Sedangkan pada hari H pelaksanaan kampanye akbar, jelas Kapolres, massa pendukung dilarang berkonvoi di jalan raya.

Namun demikian, ungkap Kapolres, pihaknya memberikan toleransi yaitu para timses di tingkat kecamatan diminta untuk berkoordinasi dengan Kapolsek di wilayah kecamatan masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved