Kopertis Wilayah XIII Aceh Studi Banding ke Kopertis Bandung

"Kita ingin timba pengalaman dari mereka dan ingin mengukir prestasi seperti mereka," kata Prof Jamaludddin.

Kopertis Wilayah XIII Aceh Studi Banding ke Kopertis Bandung
Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh, Prof Dr Jamaluddin MEd

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh
 
SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koordinator, pejabat, dan para staf Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) XIII Aceh melakukan kunjungan kerja sekaligus studi banding ke Kopertis IV Bandung, Jawa Barat, selama tiga hari, sejak Kamis (26/1/2017).

Kunjungan kerja ini dimaksudkan agar sekembali dari Bandung, para pejabat dan staf Kopertis XIII yang berkedudukan di Banda Aceh dapat mengadopsi budaya-budaya kerja dan standard operating procedure (SOP) yang ada pada Kopertis Wilayah IV Bandung sebagai Kopertis yang berdiri sejak 45 tahun lalu.

"Selain kaya pengalaman dalam usianya yang hampir setengah abad, Kopertis Wilayah IV Bandung juga memiliki struktur tipe A dan  meraih ISO selama tiga tahun berturut-berturut. Dengan prestasi-prestasi tersebut, wajar kami dari Kopertis Wilayah XIII Aceh melakukan kunjungan kerja ke Kopertis Wilayah IV Bandung karena ingin belajar banyak dari mereka," kata Koordinator Kopertis XIII Aceh, Prof Dr Jamaluddin Idris MEd via telepon dari Bandung kepada Serambinews.com, Minggu (29/1/2017) pagi.

Karena pentingnya menimba pengalaman dan pengajaran praktis dari Kopertis Wilayah IV Bandung, itu sebab dalam kunjungan kerja kali ini Koordinator Kopertis Wilayah Aceh membawa para pejabat dan sejumlah staf dari Banda Aceh untuk belajar banyak di Kopertis Wilayah IV Bandung.

"Kita ingin timba pengalaman dari mereka dan ingin mengukir prestasi seperti mereka," kata Prof Jamaludddin.

Sementara itu, Kabag Umum Kopertis XIII, Syafi'i SE, Ak menyampaikan bahwa dalam kunjungan kerja ini ada sesi saling berbagi informasi dan sharing tentang mekanisme maupun sistem pelayanan di Kopertis IV Bandung dengan jajaran Kopertis Aceh.

Jadi, kata Syafi'i, ini bukan sekadar kunjungan kerja atau silaturahmi biasa. Selain bertemu dengan pimpinan dan para pegawai Kopertis IV Bandung, setiap bidang  disebar sesuai dengan tupoksinya masing-masing, baik itu para staf, kasubbag, kasi, maupun kabag dan kabid.

 "Mereka bisa berkonsultasi intensif tentang bagaimana sistem kerja yang dijalankan, baik itu bersifat internal maupun eksternal, sehingga Kopertis Wilayah IV Bandung memiliki prestasi di tingkat nasional. Terus terang, kita ingin seperti mereka dalam usia uang relatif muda. Pokoknya, sekembali dari Bandung, adalah sesuatu hal bermanfaat yang bisa dibawa pulang dari Bandung untuk lita terapkan di Kopertis Wilayah XIII Aceh," demikian Syafi'i. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved