Hari Ini, Kasus Investor Bodong Disidangkan

Setiba di pengadilan, Nova langsung dimasukkan dalam sel tunggu sebelum menjalani persidangan.

Hari Ini, Kasus Investor Bodong Disidangkan
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Terdakwa Kasus Investasi Bodong, Nova Mastura, turun dari mobil tahanan setiba di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Selasa (31/1/2017). 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasus investor bodong dengan terdakwa, Nova Mastura (25) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Selasa (31/1/2017).

Sidang tersebut beragendakan pembacaan dakwaan.

Sebelumnya, kasus ini sempat menyodot perhatian banyak pihak karena korban yang terlibat dalam kasus itu adalah para pejabat. Sejak melakoni investasi tersebut, Nova berhasil melakukan transaksi mencapai Rp 18 miliar sejak 2015.

Amatan Serambinews.com, Nova tiba di pengadilan sekitar pukul 11.07 WIB.

Ia yang menggenakan baju gamis motif merah muda dibawa dengan mobil tahanan dari Rutan Perempuan dan Anak di Lhoknga, Aceh Besar.

Setiba di pengadilan, Nova langsung dimasukkan dalam sel tunggu sebelum menjalani persidangan.

Ia dibidik dengan dua pasal sekaligus, yaitu Pasal 378 juncto Pasal 65 ayat (1) KUHPidana tentang Tindak Pidana Penipuan dengan ancaman pidana paling lama empat tahun penjara dan Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman penjara enam tahun dan denda Rp 1 miliar.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved