Demo Kejati Terkait Kasus Rp 650 Miliar, Aktivis Minta Jaksa tak Takut Intervensi

Muslim mengatakan, kasus ini sudah dilaporkan oleh LSM Gerakan Antikorupsi (GeRAK) Aceh beberapa hari lalu. Tapi, hingga kini belum ada pengembangan.

Demo Kejati Terkait Kasus Rp 650 Miliar, Aktivis Minta Jaksa tak Takut Intervensi
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
DEMO 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Belasan aktivis dari Masyarakat Pro Demokrasi, Kamis (2/2/2017) melancarkan aksi di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh guna mendorong jaksa memproses dengan cepat kasus dugaan penyelewengan dana Rp 650 miliar yang disebut-sebut diperuntukkan untuk eks kombatan pada tahun 2013.

"Jaksa jangan takut pada penguasa, jangan takut pada pimpinan partai politik. Jika memang terbukti terlibat (melakukan korupsi) terhadap kasua Rp 650 miliar, maka ini harus dituntaskan secara clear, sehingga masyarakat Aceh dan eks kombatan GAM tidak terluka hatinya karena kasus ini tidak terungkap," teriak salah satu orator, Muslim.

Muslim mengatakan, kasus ini sudah dilaporkan oleh LSM Gerakan Antikorupsi (GeRAK) Aceh beberapa hari lalu. Tapi, hingga kini belum ada pengembangan kasus tersebut.

"Jika Kajati takut dengan orang tertentu, maka kita minta ke Kejaksaan Agung untuk mengevaluasi keberadaan Kajati Aceh," ujar dia.

"Kami mohon kepada Kajati Aceh untuk mengusut tuntas kasus ini. Jangan takut pada intervensi siapapun. Kasus Jessica aja ada limit waktunya. Tentu kasus ini juga ada limit waktunya. Jangan masyarakat menunggu tanpa ada kepastian hukum," tambahnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved