Tarian Ratoh Jaroe IKWI Aceh Semarakkan HPN 2017 di Ambon

Serangkaian kegiatan menyemarakkan HPN 2017 dilaksanakan oleh panitia sejak 1-9 Februari 2017. Tim IKWI Aceh

Tarian Ratoh Jaroe IKWI Aceh Semarakkan HPN 2017 di Ambon
DOK IKWI
Tim Ratoh Jaroe IKWI Aceh saat persiapan menjelang tampil di HPN 2017 Ambon. 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rombongan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Senin (6/2/2017) bertolak ke Kota Ambon, Maluku mengikuti peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 sekaligus tampil mengisi sejumlah kegiatan pada even berskala nasional tersebut.

Serangkaian kegiatan menyemarakkan HPN 2017 dilaksanakan oleh panitia sejak 1-9 Februari 2017. Tim IKWI Aceh bertolak bersamaan dengan unsur pengurus PWI Aceh, Senin (6/2/2017) pagi dari Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar.

Ketua IKWI Aceh, Harbiyah A Gani kepada Serambinews.com menginformasikan, delegasi IKWI Aceh selain akan mengikuti kegiatan utama yaitu seminar bertema 'Menumbuhkan Kepedulian IKWI terhadap Kekerasan Perempuan dan Anak', Selasa (7/2/2017) di Kantor Gubernur Maluku juga mengisi kegiatan tambahan seperti bazar aneka produk kerajinan Aceh dan pementasan seni tradisi Ratoh Jaroe.

"Ratoh Jaroe persembahan IKWI Aceh akan menjadi salah satu memu pembuka kegiatan seminar. Insya Allah kita akan tampil maksimal di depan tamu lokal, nasional, dan internasional yang menghadiri kegiatan HPN 2017 di Ambon. Misi seni dan budaya IKWI Aceh ke Ambon juga didukung Pemerintah Aceh melalui Disbudpar," kata Harbiyah didampingi Ketua Rombongan IKWI Aceh ke HPN 2017 Ambon, Hanifah.(*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved