Bensin di Beutong Ateuh Rp 10.000

Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin dan solar di kalangan pedagang di kawasan Beutong Ateuh Banggalang

Bensin di Beutong Ateuh Rp 10.000

* Harga Solar Capai Rp 9.500

SUKA MAKMUE - Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin dan solar di kalangan pedagang di kawasan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya melonjak tinggi. Informasi yang diperoleh Serambi dari sejumlah warga menyebutkan untuk jenis bensin mencapai Rp 10.000 per liter dan solar berkisar antara Rp 9.000 hingga Rp 9.500/liter.

“Harga bensin yang mahal ini membuat masyarakat sangat kesulitan,” kata Kamaruddin, tokoh masyarakat Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya kepada Serambi, Senin (20/2). Dia sebutkan penyebab mahalnya harga jual BBM di kawasan tersebut dikarenakan selama ini bahan bakar kendaraan bermotor dipasok sangat jauh dari SPBU Jeuram, Kecamatan Seunagan dengan jarak tempuh mencapai 60 kilometer.

Tak hanya itu, kata Kamaruddin, kebutuhan BBM bagi ribuan masyarakat Beutong Ateuh Banggalang juga dipasok dari Takengon, Kabupaten Aceh Tengah sehingga pedagang harus menyesuaikan harga jualnya kepada konsumen. “Kita berharap pemerintah atau pihak terkait segera merespons, sehingga masyarakat tidak harus mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan BBM,” ujar Kamaruddin yang merupakan mantan Keuchik Gampong Blang Puuk.

Sementara itu Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang juga meminta kepada PT Pertamina Depo Meulaboh, Aceh Barat untuk membangun satu unit SPBU mini yang nantinya dapat beroperasi di kawasan dataran tinggi tersebut. Menurutnya, dengan adanya SPBU tersebut maka harga jual BBM bisa ditekan dan mudah didapat warga sesuai harga jual yang ditetapkan pemerintah.

“Jika ada SPBU mini di Beutong Ateuh, maka masyarakat pasti akan mendapatkan BBM dengan harga yang setara dengan harga nasional dan pasti dengan harga yang sesuai dan tak mahal seperti yang selama ini terjadi,” ujar Kamaruddin.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved