Kebakaran di Dusun Tualang, Ibu dan Anak Meninggal Dunia

Namun saat itu, semua pintu rumah dalam keadaan terkunci dan api terlihat membesar sehingga warga tidak ada yang berani mendekat.

Kebakaran di Dusun Tualang,  Ibu dan Anak Meninggal Dunia
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMMADNASIRTAMIANG

Laporan Muhammad Nasir I Aceh Tamiang

SERAMBINEWS, KUALASIMPANG - Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, musibah kebakaran menimpa satu unit rumah permanen di Dusun Tualang Desa Sungai Liput, Kecamatan Sungai Liput, Kabupaten Aceh Tamiabg.

Dalam musibah yang terjadi sekira pukul 04.30 Wib menyebabkan ibu dan anak, Wan ernani (50) dan Rika (15) meninggal dunia dengan kondisi terbakar, Selasa (21/2/2017).

Komandan operasi Pendam Kebakaran Pos Kualasimpang, BPBD Aceh Tamiang, Muhammad Yusuf kepada Serambinews.com, Selasa (21/2/2017) mengatakan, informasi yang diperolehnya dari warga, musibah kebakaran itu menimpa rumah milik Aswin (55) warga Dusun Tualang, Desa Sungai Liput, Kabupaten Aceh Tamiang, dipinggirkan jalan nasional Medan - B Aceh.

Menurut warga, pada saat musibah kebakaran itu terjadi, Aswin alias Buyung sedang bekerja di Kota Medan, api diduga berasal dari konsleting listrik bagian dapur rumah.

Kebakaran tersebut baru di ketahui setelah warga terbangun dari tidurnya dan melihat api sudah membesar dari bagian dapur rumah korban.

Pada saat terjadi kebakaran, istri korban dan anaknya berada dalam rumah, tidak dapat menyelamatkan diri. Korban mengalami luka bakar di seluruh tubuh dan meninggal dunia.

Jenazah kedua ibu dan anak ini ditemukan di ruang tengah, diperkirakan korban berupaya menyelamatkan diri, lari k eruang tengah rumah dan sempat terdengar suara teriakan minta tolong.

Namun saat itu, semua pintu rumah dalam keadaan terkunci dan api terlihat membesar sehingga warga tidak ada yang berani mendekat.

Dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Aceh Tamiang dikerahkan dan api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian sekira pukul 05.30 Wib. (*)

Penulis: Tamiang
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved