Pilkada

Tergugat tak Hadir, Pembacaan Materi Gugatan RSUZA Ditunda

Pembacaan materi gugatan terhadap Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dalam sidang yang berlangsung

Tergugat tak Hadir, Pembacaan Materi Gugatan RSUZA Ditunda
Komisioner KIP Aceh Utara Ayi Jufridar dan M Rizwan Haji Ali memperhatikan syarat dukungan calon yang diserahkan tim pemenangan Sulaiman Ibrahim dan Razali di Kantor KIP Aceh Utara 

LHOKSUKON - Pembacaan materi gugatan terhadap Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh, Rabu (22/2) terpaksa ditunda karena pihak dari RSUZA tak hadir. Sidang akan dilanjutkan pada 1 Maret mendatang.

Sidang gugatan tersebut diajukan oleh Sulaiman Ibrahim bakal calon Bupati Aceh Utara dengan nilai Rp 20 miliar. Sidang perdana kemarin beragendakan pembacaan permohonan gugatan. Sidang dipimpin Nursyam didampingi dua hakim anggota Roni Susanta SH dan Rahmawati SH.

Dari pihak penggugat hadir pengacara, Sudarma SH. Namun, karena dari pihak tergugat tak hadir, sehingga majelis hakim akan memanggil kembali tergugat dan penggugat untuk sidang 1 Maret mendatang.

“Sidangnya hanya berlangsung sekitar 10 menit, setelah pemeriksaan berkas saya sebagai pengacara selesai, hakim hendak melanjutkan dengan pembacaan materi gugatan, tapi karena pihak tergugat tak hadir, ditunda lagi,” kata Sudarma.

Untuk diketahui Sulaiman Ibrahim pada Rabu (25/1) menggugat menggugat RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dan direkturnya dr Fachrul Jamal sebesar Rp 20 miliar. Gugatan itu dilayangkan karena dirinya tak lulus kesehatan pertama pada 23-24 September 2016, dan tes kesehatan ulangan pada 21 Oktober 2016. Akibatnya, Sulaiman Ibrahim gagal mencalonkan diri sebagai calon bupati Aceh Utara pada pilkada 2017.

Namun, Mahkamah Agung (MA) membatalkan terhadap keputusan rumah sakit itu terhadap dua bakal calon lainnya sebelumnya, yaitu H Saifannur (salah satu calon bupati Bireuen) dan terhadap Lukmanul Hakim (calon Bupati Aceh Tamiang.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved