Kodim Pidie Kerahkan 50 Personil Bersihkan Lumpur Banjir di Tangse

Selain pembersihan rumah warga, pihaknya juga menginstruksikan pembersihkan saluran irigasi

Kodim Pidie Kerahkan 50 Personil Bersihkan Lumpur Banjir di Tangse
WARGA membersihkan sisa lumpur banjir di Gampong Ranto Panyang, Kecamatan Tangse, Pidie, Minggu (26/2). Banjir luapan terjadi pada Sabtu (25/2) malam akibat intensitas hujan tinggi. 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sebanyak 50 personel aparat TNI dari Jajaran Kodim 0102/Pidie selama tiga hari dikerahkan untuk membersihkan lumpur yang mengenai pemukiman warga di Kecamatan Tangse, Pidie, pasca bencana banjir bandang yang menerjang empat gampong, Blang Dhot, Rantau Panyang, Pulo Seunong, dan Pulau Kawa.

Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Usik Samwa Parana kepada Serambinews.com, Selasa (28/2/2017) mengatakan, sebagai upaya menormalkan kondisi masyarakat pasca banjir bandang selama dua hari terakhir di Tangse terutama di Gampong Rantau Panyang, Blang Dhot, Pulo Seunong, dan Pulo Kawa maka pihak jajaran Kodim 0102/Pidie turut mengerahkan 50 personel aparat TNI baik dari Koramil 016/Tangse maupun dari Makodim.

"Sasaran pembersihan adalah lumpur dan material longsor yang mengenangi pemukiman warga,"katanya.

Selain pembersihan rumah warga, pihaknya juga menginstruksikan pembersihkan saluran irigasi yang dipenuhi sampah serta pembersihan tempat ibadah yang kotor oleh genangan lumpur serta kayu dan kerikil. (*)‎

Penulis: Idris Ismail
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved