Jalin Kerjasama tiga Fakultas

DALAM kesempatan itu juga Dinas Syariat Islam Aceh melakukan penandatangan kesepahaman bersama dan kerjasama

Jalin Kerjasama tiga Fakultas
Antropolog Aceh, Kamaruzzaman Bustamam Ahmad (KBA) berbicara dalam acara bedah buku Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab, yang akrab disapa Tu Sop berjudul ‘Memperbaiki Orang Kuat, Menguatkan Orang Baik’, Jumat (6/1) di Aula Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh. 

DALAM kesempatan itu juga Dinas Syariat Islam Aceh melakukan penandatangan kesepahaman bersama dan kerjasama dengan tiga fakultas dalam lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh yaitu Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan.

Momeratium of Action (MoA) antara Dinas Syariat Islam Aceh dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi di tandatangani Dekan, Dr Kusmawati Hatta MPd, Bidang Pengembangan Sumber daya manusia dan riset pengembangan dakwah islamiyah di Aceh. MoA dengan Fakultas Psikologi di tandatangani Dekan, Prof Eka Sri Mulyani SAg, PhD Bidang Pengembangan Sumber daya manusia dan pelayan Psikologi. Selanjutnya kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan ditandatangani Dekan, Prof Dr HM Nasir Budiman MA Bidang Pengembangan Sumber daya manusia dan pelayanan publik berbasis Syariat Islam di Aceh.

Menurut Prof Dr H Syahrizal Abbas MA, ketiga fakultas ini ada kaitanya dengan problematika penerapan Syariat Islam di Aceh, karena itu diharapkan konstribusi ketiga fakultas ini untuk membantu Pemerintah Aceh khususnya Dinas Syariat Islam Aceh dalam menyelesaikan berbagai tantangan yang di hadapi dilapangan.

Syahrizal menambahkan, program DSI Aceh ke depan seharusnya dilakukan riset dan pengkajian akademik yang mendalam, guna untuk menghasilkan yang terbaik, kami tidak ingin program-program hanya copypaste, budaya ini harus kita hapus sehingga kita menjadi insan yang cinta perubahan dan kesejahteraan masyarakat aceh akan tercapai.(mis)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved