Pesawat Tanker AS Jemput Kru di Bandara SIM

Pesawat ini tiba untuk menjemput awak militer AS yang sudah dua hari tertahan di Aceh, akibat pesawat yang sebelumnya mereka tumpangi rusak

Pesawat Tanker AS Jemput Kru di Bandara SIM
SERAMBITV.COM

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH –Pesawat tanker milik militer  Amerika Serikat mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar sekitar pukul 12.50 WIB, pesawat terbang dari Diego Garcia. 

Pesawat ini tiba untuk menjemput kru atau awak militer AS yang sudah dua hari tertahan di Aceh, akibat pesawat yang sebelumnya mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin dan mendarat darurat.

Pesawat milik US Air Force (angkatan udara) yang dipiloti Kapten Dane Ahrholt itu, hanya berada sekitar satu jam di Bandara SIM, sebab pukul 13.37 WIB pesawat sudah lepas landas kembali ke Pulau Diego Garcia, sebuah atol di tengah Samudera Hindia (dekat Maldives) atau tiga jam penerbangan dari Banda Aceh. Diego Garcia merupakan pangkalan militer Amerika Serikat dan Inggris. 

Danlanud SIM, Kolonel Pnb Suliono, Minggu (26/3/2017) mengatakan, pesawat itu menjemput sebanyak 14 awak, dari total 20 Awak pesawat US Air Force yang mendarat darurat di SIM. Ke-14 awak itu diterbangkan kembali ke Diego Garcia.

Lihat VIDEO nya di www.serambitv.com 

Sementara sisa enam awak lain yang terdiri pilot dan teknisi tetap berada di Banda Aceh, sambil menunggu dikirim mesin baru dan spare part oleh Pemerintah Amerika Serikat ke Banda Aceh.

Amatan Serambinews.com, sebelum pesawat itu mendarat di Banda Aceh, para awak militer AS yang akan  dijemput sudah mengemaskan semua barang bawaan mereka di apron. Sehingga begitu pesawat landing, mereka langsung memuat barang ke pesawat.

Sebelumnya, pada Jumat (24/3/2017) satu unit pesawat AS yang mengangkut 20 awak mendarat darurat di Bandara SIM karena kerusakan mesin saat di udara. Pesawat itu dari Diego Garcia menuju Kadena di Pulau Okinawa, Jepang. Hingga saat ini pesawat itu masih berada di Apron Bandara SIM. 

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved